Kodim 0818-Bertempat di Desa Ngroto Kec. Pujon, Kab. Malang telah ditemukan Korban yang meninggal dunia atas nama Ladju Imam Sugito, Laki-laki, TTL Malang 01 Februari 1954 (65 Th), Islam, Pedagang, Alamat Dusun Krajan, Rt. 21 Rw.10, Desa Ngroto, Kec. Pujon, Kamis sore (25/04/2019).

Korban meninggal dunia di dalam gubuk yang kondisinya mengenaskan

Setelah mendapatkan informasi bahwa ada orang yang meninggal di wilayah binaannya Babinsa Koramil 0818/ 01 Pujon Desa Ngroto Sertu Antok dan 2 orang anggota Koramil 0818/ 01 Pujon langsung mendatangi lokasi kejadian, mencatat keterangan dari para saksi dan melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan serta membantu dalam mengevakuasi korban.

Sertu Antok menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi Sulistiyono, LK, Malang 23 Agustus 1983 (36 Th), Islam, Pedagang, alamat Dsn. Krajan, Rt 21 Rw 10 Ds. Ngroto, Kec. Pujon, jelasnya.

Anggota Koramil Pujon bersama anggota Polsek Pujon dan masyarakat membantu mengevakuasi korban meninggal dunia

Menurut kronologi kejadian awalnya pada hari Kamis tanggal 25 April 2019, sekitar pukul 13.00 Wib, saksi Sulistiyono (anak korban) mencari ayahnya (korban Ladju) ke gubuk atau pematang sawah milik korban Ladju (korban sudah biasa tidak pulang dan menginap beberapa minggu sampai dengan beberapa bulan di gubuk atau pematang sawah miliknya), kemudian saat saksi masuk ke dalam gubuk, saksi Sulisiyono mengetahui ayahnya/ korban Ladju sudah meninggal dunia dengan kondisi/ keadaan tubuh sudah membusuk dan mengering, diperkirakan korban telah meninggal dunia sekira 1 bulan yang lalu, hal ini dikuatkan dengan kondisi korban yang sudah membusuk dan mulai mengering ditambah terakhir kali korban meninggalkan rumah sekira 1 bulan yang lalu, ungkap saksi kepada Babinsa Sertu Atok

Evakuasi Korban menuju RS Hasta Brata Batu

Mengetahui hal tersebut saksi lalu melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Pujon. Mayat dibawa ke Rumah sakit Polri Hasta Brata kota Batu untuk dilaksanakan Visum mayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here