Kodim 0818-Kepolisian Resort (Polres) Malang menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Serpas Pengamanan Pemilihan Pilkades Serentak Gelombang ke-3 Tahun 2019 Kabupaten Malang di wilayah Hukum Polres Malang. Apel yang digelar di Halaman stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang yang di pimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SIK, MSi dengan didampingi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Malang Drs. HM Sanusi MM dan Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Dandim 0818 bersama Plt Bupati Malang dan Kapolres Malang Meninjau Pasukan Pengaman Pilkades serentak Tahap 3 di Kab. Malang

Selain itu, nampak hadir Forkopimda Kab. Malang, Toga, Tomas, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Malang, Muspika se-Kab. Malang dan di ikuti oleh barisan dari 1 SSK Kodim 0818, 1 SSK Brimob Polda Jatim, 21 Polres Jajaran Polda Jatim, 1 SSK Unit Intel, Reskrim, 2 Regu Satpol PP, 2 Regu Dishub, 1 Regu RAPI, 2 Regu Gabungan dari PMK Kab. Malang, Pemuda Pancasila, FKPPI.

Dalam Sambutannya, Kapolres Malang berharap keseriusan dan kesungguhan seluruh personil dalam mengemban tugas, pengabdian kepada bangsa dan negara, serta menjunjung netralitas dalam pengamanan Pilkades Serentak gelombang III Tahun 2019 di wilayah Kab. Malang.

“ Saya yakin dan percaya seluruh personil Polres Malang beserta instansi terkait lainnya, akan mampu bertanggunjawab penuh dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang berat dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang 3 tahun ini,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tidak meninggalkan desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah kegiatan pemungutan suara.

Dandim 0818 memberikan Himbauan Kepada Peserta Apel Gelar

“ Rekan-rekan ini harus ada dalam pengamanan di TPS bersama aparat keamanan lainnya terutama disaat H+1 setelah kegiatan pemungutan suara. Sehingga, rekan-rekan semua bisa melakukan pengawalan pada saat di desa telah melaksanakan kegiatan pemilihan suara,” tegas Kapolres.

Selain itu, dia juga berharap, personil yang bertugas bisa memastikan desa atau TPS yang diamankan tersebut, dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif sebelum ditinggalkan.

“ Saya mohon kerjasama dan kedewasaan seluruh personil pengamanan, tidak ada yang meninggalkan lokasi pengamanan sampai dengan Pelaksanaan Pilkades tanggal 30 Juni 2019,” harapnya.

Sinergitas 3 Pilar Dalam Pelaksanaan Pengamanan Pilkades serentak tahap 3 di wilayah Kab. Malang

Ditempat terpisah Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP menyampaikan bahwa ” Apel Gelar Pengamanan Pilkades Serentak Tahap III di wilayah Kab. Malang ini sebagai bentuk antisipasi menjaga kamtibmas, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkades Tahap III yang dilaksanakan di 259 Desa di wilayah Kab. Malang dan Batu, sehingga saya berharap Pengamanan yang Ekstra dilaksanakan disebabkan karena Pilkades tahap 3 ini lebih banyak jumlahnya dibandingkan Pelaksanaan Pilkades 1 dan 2 yang lalu, ” ungkapnya.

Sinergitas antara Stakeholder di wilayah sangat mendukung dalam menjaga Kodusifitas kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades Serentak tahap 3 di wilayah Kab. Malang dan Batu, sehingga akan tercipta Kab. Malang dan Batu yang aman, lancar dan Sukses ” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, usai memimpin apel, Kapolres bersama Plt Bupati Malang dan Dandim 0818 meninjau barisan pasukan yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 30 Juni 2019 besok pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here