Kodim 0818-Untuk mengantisipasi kejadian yang sedang marak terjadi pada saat ini terutama yang terjadi di Hutan akibat dari musim kemarau serta human error, maka tim gabungan yang terdiri dari TNI/ Polri, Polhut, Perangkat Desa Patok picis dan masyarakat menggelar apel Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla di wilayah Kec. Wajak Kab. Malang pada Sabtu (10/08/19).

Apel Kesiapsiagaan yang di gelar di halaman Kantor PKH Wilayah Wajak di Desa Patokpicis Kec. Wajak dipimpin oleh Kapolsek Wajak AKP Widji SH, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa ” Apel bersama dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan yang sedang marak terjadi merupakan bentuk Sinergitas antara instansi kewilayahan di Kec. Wajak yang terjalin dengan baik, ” Hubungan ini perlu terus kita bina dan jalankan karena memang tugas dan kewajiban kita untuk selalu tanggap dan waspada dalam mengantisipasi setiap kejadian yang ada di wilayah kita apalagi di musim kemarau seperti saat ini kita tidak ingin kecolongan seperti yang terjadi di daerah lain yang akan berdampak pada kerugian bersama marilah bersama-sama kita bekerjasama mengantisipasinya, ” ungkap Kapolsek Wajak.

Bati Tuud Koramil 0818/ 21 Wajak Pelda Abdul Muntalib menambahkan bahwa ” Kami senantiasa siap membantu dan mendukung apapun yang berhubungan dengan kepentingan bersama terutama kegiatan yang berkaitan dengan wilayah yang menjadi tanggungjawab kita bersama, kamipun juga merupakan bagian dari masyarakat, jadi jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan akan menjadi tanggung jawab kita semua, kami sebagai aparat dan masyarakat selalu bekerjasama dan bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya jelang Patroli bersama Antisipasi Kebakaran Hutan di Perhutani Desa Patokpicis Kec. Wajak.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain 12 orang anggota Koramil 0818/ 21 Wajak dipimpin Bati Tuud Pelda Abd Muntalib, 6 orang anggota Polsek Wajak dipimpin Kapolsek wajak AKP Widji SH, Perangkat Desa Patokpicis, Mantri dan Mandor dari Dinas Kehutanan Wilayah Bambang Utara dan Bambang selatan, serta Masyarakat sekitar hutan sebanyak 30 orang turut mendukung kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here