Kodim 0818-Kegiatan penyiapan Paskibra jelang HUT RI ke-74 Tahun 2019 sudah santer digelar di berbagai wilayah baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional, sebab Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan tonggak sejarah dalam berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk diakui oleh Dunia.

Seperti yang di gelar di Kecamatan Turen, proses seleksi Pasikbra yang telah di laksanakan pada minggu yang lalu yang diikuti oleh Duta Terbaik sejumlah 85 orang siswa-siswi dari Sekolah Menengah yang tersebar di wilayah Kec. Turen, dari peserta seleksi akan di ambil peserta 70 orang yang akan terbagi menjadi 3 tim yang terdiri dari tim 17, tim 8 dan tim 45. Dengan tim seleksi Paskibra berasal dari Koramil 0818/ 14 Turen, Polsek Turen serta pejabat dari Kecamatan Turen turut membantu dalam proses seleksi dan pembinaan Paskibra Kec. Turen Tahun 2019, setiap tahapan telah dilaksanakan dan kini adalah pemusatan latihan di Stadion Kahuripan Talok Kec. Turen Kab. Malang,

Sebagai bentuk Apresiasi kepada Tim Paskibra yang telah terbentuk Muspika Turen bersama PT. Pindad memberikan Perlengkapan bagi Tim Paskibra Kec. Turen Tahun 2019. Dengan bertempat di halaman Stadion Kahuripan Talok Kec. Turen dilaksanakan acara Seremonial penyerahan Kaos kepada Tim Paskibraka Tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari PT Pindad kepada Peserta Paskibra, pada Rabu (31/07/19).

Sambutan Camat Turen Bpk. Tri Sulawanto mengatakan, “ Kalian adalah perwakilan Duta Terbaik dan telah terpilih menjadi Paskibra Kec. Turen Tahun 2019, saya berpesan kepada ananda semua untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius. Selama pelatihan ini ananda semua masih dikategorikan sebagai calon Paskibra, karena bisa saja nanti akan diganti oleh peserta lain yang tidak lolos, untuk itu berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan ikuti arahan dari dari tim pelatih,” pesannya.

“ Ingat, pelatihan Paskibra ini tidak main-main, karena hasil pelatihan inilah nantinya yang dapat menentukan bagus tidaknya pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang. Untuk itu siapkan mental dan fisik selama latihan,” tegas Bapak Tri Sulawanto.

Sambutan Kadep Umum PT. Pindad Bpk Ilham Rusdiana menyampaikan bahwa ” Akan menjadi suatu kebanggaan bagi pribadi, keluarga, dan Sekolah karena telah menjadi bagian dari Paskibra Kec. Turen Tahun 2019, kerja keras, berusaha dan berdoa dalam pelaksanaan latihan akan membawa hasil maksimal bila di dasari rasa Ikhlas dan hati yang Gembira maka kami dari memberikan bantuan berupa Kaos yang digunakan sebagai Seragam latihan Paskibra Kec. Turen tahun 2019, sambil menunggu Seragam Paskibra selesai di buat, ” ungkapnya.

” Semoga dengan bantuan ini dapat menjadikan semangat dalam melaksanakan Latihan Paskibra sampai nanti dalam pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus mendatang,” ulasnya.

Sambutan Danramil 0818/ 14 Turen Kapten Inf Yuyud yang di wakili oleh Pelda Riyanto menyampaikan bahwa ” Pemusatan latihan Paskibra Kec. Turen Tahun 2019 di Stadion Kahuripan Talok Kec. Turen akan digelar sampai dengan pelaksanaan Upacara tanggal 17 Agustus mendatang, saya berpesan kepada adik-adik sekalian untuk melaksanakan latihan secara serius dan bersungguh-sungguh serta siapkan fisik dan mental agar dalam pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus mendatang dapat berjalan dengan sukses dan lancar, ujarnya.

” Pada hari ini juga akan diserahkan bantuan dari PT. Pindad dan Muspika Turen berupa pembagian kaos latihan sebagai bentuk Apresiasi kepada Tim Paskibra Kec. Turen tahun semoga semakin semangat dalam berlatih, ” pungkasnya.

Acara yang di hadiri antara lain Camat Turen Bpk. Tri Sulawanto, Danramil 0818/ 14 Turen yang di wakili oleh Pelda Riyanto, Kapolsek Turen yang di wakili oleh Aiptu Joko Santoso, Kadep umum PT Pindad Bpk Ilham Rusdiana, Kasi Trantib Kec. Turen Bpk. Joko, Ketua panitia PHBN Kec. Turen Bpk. Drs Sigit Budi Harsono.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kaos latihan kepada Tim Paskibra Kecamatan Turen dan pembacaan doa penutup serta sesi Foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here