Kodim 0818-Rasa kemanusiaan yang tinggi tidaklah dimiliki oleh semua orang, hari ini rasa kemanusiaan yang tinggi dan kekompakan dibuktikan oleh anggota Koramil 0818/ 14 Turen dalam mengevakuasi korban sengatan listrik di Toko Tani ” Jaya Maju ” milik Bapak Ifan Widianto tepatnya di jln. Gatot Subroto Kelurahan Turen Malang dan korban atas nama sdr. Sugeng, pada Selasa (16/04/19).

Babinsa Menolong Korban Kesetrum yang masih ada di atap Toko

Kronologi kejadiannya korban bertujuan untuk memperbaiki atap toko yang bocor tanpa disadari tubuh korban menyentuh kabel listrik PLN yang berada dekat dengan atap toko tersebut, sehingga korban terpental, pingsan dan luka bakar di punggung.

Proses evakuasi Korban

Anggota Koramil 0818/ 14 Turen yang sedang melaksanakan Siaga 1 Pengamanan Pemilu mendapat laporan dari warga segera datang ke TKP dan menolong korban yang masih berada di atap toko dimana korban tersengat, lalu mengevakuasi ke bawah dan melaporkan kepada pihak kepolisian. Hal ini membuktikan bahwa kami Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dan khususnya Koramil 0818/ 14 Turen ” Selalu menjunjung tinggi rasa kemanusiaan tanpa memandang latar belakang apapun,” demikian penyampaian salah satu anggota Koramil 0818/ 14 Turen seusai korban dilarikan ke Rumah Sakit Cakra Husada Pindad untuk segera mendapat Penanganan secara medis

Anggota Koramil 0818/14 mengevakuasi korban sengatan listrik untuk di bawa ke RS terdekat

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here