Kodim 0818-Dalam pelaksanaan Pemotongan hewan Kurban pada Hari Raya Haji atau Idul Adha setiap tahunnya yang merupakan kegiatan Rutinitas Tahunan yang digelar sebagai sarana berbagi kepada orang kurang mampu maupun kepada warga di sekitar wilayah yang membutuhkan, hal ini berkaitan dengan kodrat manusia sebagai makhluk sosial, artinya setiap manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk selalu berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lainnya, seperti yang terlihat hari ini Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Kebonagung Serka Eko Budi P dan Bhabinkamtibmas Bripka Hendri S, yang bersama warga Desa Kebonagung saling membantu dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban sampai dengan pendistribusian daging Kurban ke rumah warga di Desa Kebonagung Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim yang berhak menerima daging kurban pada hari Sabtu, (01/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut Pengamanan pemotongan hewan daging kurban dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk turut membantu sekaligus antisipasi keamanan dan ketertiban pada saat pembagian daging kurban kepada warga dan pada kesempatan tersebut kedua aparat kewilayahan tersebut tak canggung untuk membantu dalam proses pemotongan dan pemilahan daging kurban tersebut bersama panitia kurban di tenda pemotongan daging Kurban.

Babinsa Desa Kebonagung Serka Eko Budi menyampaikan bahwa, masyarakat merasa senang dengan adanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mau terjun langsung ke lapangan untuk membantu dalam kegiatan warga seperti pada prosesi penyembelihan serta pembagian daging kurban ino. “ Kehadiran TNI – POLRI ditengah-tengah kegiatan pemotongan dan pembagian daging kurban kali ini dirasakan sangat membantu. Selain meringankan pekerjaan juga proses pembagian menjadi tertib dan tepat sasaran,” ujarnya.

” Semoga dengan adanya kegiatan Penyembelihan hewan Kurban ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima dan menjadikan sarana komunikasi Sosial antara kami sebagai Apter dengan warga binaan sehingga akan terjalin kekeluargan antara kami semuanya di Desa Kebonagung,” pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here