Kodim 0818-Penyebaran Virus Corona atau covid 19 di Indonesia masih belum berhenti dan terus berlanjut. Hal ini sangat berdampak sekali bagi kehidupan ekonomi masyarakat Kabupaten Malang khususnya Wilayah Kecamatan Tumpang. Selasa (19/05/2020)

Salah satu contohnya banyak karyawan yang sudah tidak bekerja lagi karena tempatnya bekerja terkena dampak terkena aturan pemerintah yang mengharuskan untuk menutup setiap tempat yang mengundang keramaian yang kita kenal dengan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Menyikapi hal tersebut pemerintah Kabupaten Malang membuat dapur umum diseluruh Kecamatan di Kabupaten Malang untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari PSBB tidak terkecuali di Kecamatan Tumpang, di Kecamatan Tumpang dapur umum yang sudah berjalan, dari dapur umum itu dibuat nasi kotak yang akan dibagikan diseluruh desa se kecamatan Tumpang, karena sekarang bulan puasa, pembagian nasi kotak dibagikan menjadi 2 tahap saat sahur dan buka puasa.

Serka Suhartono Babinsa Koramil 0818/22 Desa Duwet juga ikut membagikan nasi kotak dari dapur umum di desa binaannya.”ini adalah wujud kepedulian pemerintah dalam penerapan PSBB  terhadap masayarakat yang terdampak covid 19,” tegas Serka Suhartono. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here