Babinsa Desa Kalipare perbaharui Data di Desa Binaan

anjangsana babinsa

Kodim 0818-Kemanunggalan TNI dan rakyat sesuai dengan sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanrata) bagi kepentingan pertahanan negara di aspek darat. Untuk menjamin terlaksananya Binter di tingkat Komando Rayon Militer (Koramil) secara terencana, terpadu dan berkelanjutan diperlukan adanya produk ketatalaksaan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil.

anjangsana babinsa
Babinsa menggelar Koordinasi dengan Pemdes tentang Potensi kewilayahan

Dalam menjalankan program tersebut Sertu Kusdarianto merupakan anggota Koramil 0818/ 13 Kalipare yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kalipare bekerja sama dengan aparat Desa melaksanakan Update data penduduk baru, kegiatan update data ini dilakukan oleh Babinsa per-triwulan dengan tujuan untuk mengontrol perkembangan jumlah penduduk Desa. Tanggapan Abdul Kodir Jailani selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Putukrejo mendukung sekali kegiatan Babinsa sebagai kontrol bagi pemerintah Desa.

Babinsa Koramil 0818/ 13 Kalipare Sertu Kusdarianto mengatakan bahwa ” Kegiatan Perbaharui data Kewilayahan setiap 3 bulan adalah sebagai Upaya untuk mengkontrol perkembangan di wilayah seperti jumlah penduduk, perkembangan potensi wilayah baik Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial yang ada di wilayah, sehingga sewaktu-waktu bila ada permintaan data dari Komando atas dan pihak terkait kami sabagai Babinsa sudah ada Pegangan data tersebut,” pungkas Babinsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here