Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 35 Kromengan Desa Peniwen Sertu Khoirul Huda menghadiri Acara Tamu Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang (UNM) yang dikemas dalam Acara UNM International Camp 2019 yang digelar di Dusun Kertorejo Desa Peniwen RT. 02/ RW. 01 Kec. Kromengan Kab. Malang Jatim yang di ikuti oleh Mahasiswa Mancanegara yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang yang diikuti 54 peserta dari 34 Negara, pada hari Selasa (20/08/19).

Acara yang dihadir antara lain KADISPARTA Kab. Malang Bpk. Made Yasa, Kades Peniwen yang diwakili Bpk.Waluyo, Ketua Wisata Budaya Desa Peniwen Kec. Kromengan Bpk. Didik Baskoro, Sekretaris Wisata Budaya Desa Peniwen Kec Kromengan Ibu Yekti Andarini, Babinsa Koramil 0818/ 35 Kromengan Desa Peniwen Sertu Khoirul Huda, Bhabinkamtibmas Desa Peniwen Brigadir Jumingan, Ketua Sekretariat Universitas Negeri Malang Sdr. Iqbal, Toga, Tomas dan Toda Desa Peniwen Kec. Kromengan.

peniwen camp
Penyambutan Rombongan Tamu Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) di depan Kantor Sekretariat Universitas Negeri Malang Dengan Tari Remo

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan penyambutan Tamu Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) di depan Kantor Sekretariat Universitas Negeri Malang yang disambut oleh Perangkat Desa Peniwen bersama Mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan tarian Remo (Tarian Selamat Datang). Kemudian dilanjutkan dengan Isoma dan peserta mengikuti jadwal yang sudah direncanakan.

Sambutan Tari Remo kepada Peserta UNM ICamp 2019

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Malang yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang memberikan kepercayaannya kepada Desa Peniwen Kec. Kromengan Kab. Malang sebagai tempat kegiatan Live In Mahasiswa Manca Negara dari 34 Negara yang diikuti 54 peserta, dan Kegiatan Tamu Wisata Budaya Desa Peniwen (WBPD) tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 22 Agustus 2019 mendatang.

babinsa
Babinsa Koramil 0818/ 35 Kromengan Desa Peniwen Sertu Khoirul Huda bersama panitia UNM ICamp 2019 dan panitia Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) Tahun 2019

Babinsa Koramil 0818/ 35 Kromengan Desa Peniwen Sertu Khoirul Huda di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa ” Menjadi suatu Kebanggaan bagi Desa Peniwen Kec. Kromengan karena telah dipercaya oleh Disparta Kab. Malang untuk menjadi Tempat terselenggaranya Acara Tamu Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) Tahun 2019 yang merupakan bentuk kerjasama antara Disparta Kab. Malang dengan Universitas Negeri Malang (UNM) yang dikemas dalam Acara UNM International Camp 2019 yang diikuti oleh 54 peserta dari 34 Negara, ” ungkapnya.

wisatawan
Peserta ICamp menikmati sambutan Tari Remo

” Semoga dengan moment acara Wisata Budaya Desa Peniwen (WBDP) Tahun 2019 ini akan menjadi nilai Positif dalam pengembangan sektor wisata di Kab. Malang terutama Senibudaya Khas Malangan, termasuk didalamnya Desa Peniwen dikenal memiliki Historis dalam hal Kepalangmerahan yaitu adanya Monumen Peniwen Affair yang menjadi saksi pengorbanan anggota PMR dalam hal kemanusiaan di jaman penjajahan Belanda, dan semuanya akan saling mendukung untuk memajukan kepariwisataan di Kab. Malang,” pungkas Sertu Khoirul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here