KODIM-0818-Salah satu peran Babinsa adalah selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, hal ini juga merupakan salah satu penggalan dari 8 Wajib TNI, untuk penerapan di- lapangan salah satunya adalah dari Anggota Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo, Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas Desa Sumbertangkil.

babinsa koramil Tirtoyudo
Pelatihan Linmas Oleh Babinsa Sumbertangkil

Babinsa rutin memberikan pelatihan dan pembekalan anggota linmas agar setiap anggota linmas mampu mengemban tugas dan fungsinya guna menjaga ketertiban dilingkungan masyarakat. Turut hadir dalam pelatihan ini Kepala Desa Sumbertangkil Bapak Ari Joko Suyono, Kaur Linmas Desa Sumbertangkil Bapak Tatang sebagai Komandan Linmas Desa Sumbertangkil.

Pengarahan Babinsa Tirtoyudo
Pelatihan Linmas Sumbertangkil

Kita merasa bangga dan apreasi yang setinggi-tingginya dalam pelatihan ini, mereka mampu mengikuti kegiatan dengan baik, mereka juga perlu tahu dan tugas serta tanggung jawabnya sebagai seorang anggota Linmas. Ujar Babinsa Desa Sumbertangkil, Pelda I Nyoman Astawa. Kegiatan Pembekalan dan pelatihan Linmas Desa Sumbertangkil dilaksanakan selama 3 hari.

Materi yang diajarkan antara lain materi Wasbang, Dasar Siskamling dan Penanganan Bencana Alam (Gulbenca). Kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja dari Koramil Tirtoyudo bidang Wanwil guna mendukung kerja dari pemerintah desa guna terciptanya Situasi Keamanan dan ketertiban desa yang Kondusif.

Keamanan dan ketertiban sebuah desa merupakan Tanggung jawab dari setiap warga desa, untuk membantu tugas TNI dan Polri Menjaga Kedaulatan NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here