Kodim 0818-Musim panen padi di wilayah Kecamatan Donomulyo Kab. Malang, petani Desa Donomulyo merasa senang, pasalnya saat memanen padi tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0818/ 11 Donomulyo turun langsung ke sawah guna membantu para petani di desa Donomulyo, total lahan panen kurang lebih ada 10 Hektar yang sedang melaksanakan panen, pada hari Kamis (09/05/19).

Babinsa Koramil 0818/ 11 Donomulyo Desa Donomulyo Sertu Imam bersama Kelompok Tani (Poktan) Desa setempat, saling bergotong royong melaksanakan pendampingan panen di lahan mereka.

Pendampingan Babinsa Panen Padi Desa Donomulyo

Dia mengatakan ” Kegiatan pendampingan panen bersama Poktan tersebut adalah salah satu tugas pendampingan bagi petani binaanya dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen, pastinya selain untuk memupuk kebersamaan dengan petani juga menjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya ” ungkapnya.

” Pastinya, dengan harapan hasil panen petani meningkat dan hasilnya cukup memuaskan dari sebelumnya,” pungkasnya.

Dengan wujud nyata Babinsa langsung turun membantu petani di sawah ini diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga perekonomian pertanian bisa meningkat. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here