Kodim 0818-Dalam rangka untuk mendukung program Pemerintah daerah tentang Renovasi bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah, Bati Tuud Koramil 0818/ 11 Donomulyo Pelda Sunarto beserta 3 orang Babinsa, menghadiri acara Penyerahan Secara simbolis Program Bedah Rumah dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada Bapak Lamin warga RT.17/ RW. 06 Desa/ Kec. Donomulyo Kab. Malang, pada Senin (13/01/2020).

Penyerahan bantuan Program bedah rumah dari Kapolres Malang tersebut di serahkan secara simbolis oleh Kapolsek Donomulyo AKP Sugianto yang di saksikan oleh hadirin diantaranya Camat Donomulyo yang diwakili Bpk. Pitoyo selaku Kasi Trantib Kec. Donomulyo, Danramil 0818/ 11 Donomulyo di wakili Batuud Donomulyo Pelda Sunarto beserta 3 orang anggota. Kepala Desa Donomulyo Bpk. Sarip Sariyono beserta seluruh perangkat Desa Donomulyo, Masyarakat Rt.17/ Rw. 06 kurang lebih 25 orang.

Penyerahan secara simbolis Program Bedah Rumah kepada pak Lamin

Dalam sambutannya Kapolsek Donomulyo AKP Sugianto mewakili Kapolres Malang menyampaikan bahwa ” Pelaksanaan Program Bedah rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni. Rumah Pak Lamin memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di bedah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Batuud Koramil 0818/ 11 Donomulyo Pelda Sunarto menyampaikan bahwa ” Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Donomulyo, dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni seperti harapan kita semuanya kepada Keluarga Pak Lamin bantuan ini dapat bermanfaat, “ulasnya.

Pelda Sunarto berharap, semoga kedepannya untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lainnya serta pada tahun berikutnya bisa ditambah lagi alokasi jumlah pembangunan rumah bagi warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Puncak acara yaitu Penyerahaan bantuan Bedah rumah Secara Simbolis oleh Kapolsek Donomulyo AKP Sugianto dilanjutkan dengan kerja bakti bersama pembangunan rumah bapak Lamin yang di ikuti oleh anggota Koramil 0818/ 11 Donomulyo, Polsek, Perangkat desa serta warga RT. 17/ RW. 05 Desa/ Kec. Donomulyo Malang Jatim. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here