Kodim 0818-Koramil 0818/ 09 Ngajum menggelar kegiatan sengkuyung bersama warga desa binaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Ngasem Serma Hermanto beserta 4 orang rekan Babinsa lainnya menggelar Karya Bhakti Pelebaran/ Pengerasan Jalan Dusun Ngasem dan Pembenahan Saluran Irigasi di areal persawahan Dusun Ngasem Desa Ngasem Kec. Ngajum Kab. Malang, pada hari Jumat (26/07/19).

Karya bakti pelebaran Jalan tanah di Dusun Ngasem Ngajum

Pengerasan jalan dan pembenahan saluran Irigasi di areal persawahan Dusun Ngasem Desa Ngasem ini tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses warga masyarakat desa dan untuk memperlancar kegiatan perekonomian warga, serta memperbaiki sarana prasarana pertanian dalam hal pengairan sawah, ” Karena sekarang masih musim kemarau dan debit air di irigasi sedang kecil serta jalan tanah dilebarkan dan padatkan agar di waktu mendatang jalan tersebut dapat di lalui oleh kendaraan pengangkut saat berpapasan maka ini saat yang tepat untuk memperbaiki saluran Irigasi ini agar disaat musim penghujan dan masa tanam yang akan datang diharapkan hasil dari pertanian di desa Ngasem dapat meningkat ungkap Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum Desa Ngasem Serma Hermanto.

“ Kerja bakti yang kami lakukan bersama masyarakat ini di harapkan jalan yang bagus dan saluran Irigasi yang baik diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat desa sehari-hari dalam kegiatan perekonomian,” imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah Kades Ngasem bpk. Sukarni mengatakan bahwa ” Kegiatan kerja bakti setiap hari Jumat ini yang dilakukan bersama elemen masyarakat tersebut merupakan salah satu hal yang positif selain sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat untuk menikmati akses jalan dan pertanian yang lebih baik, ” ulasnya.

Babinsa hadir di kegiatan warga Desanya

Diketahui sebelumnya,” Selama ini kondisi jalan tersebut kurang lebar dan bila musim hujan datang karena ini tanah sawah maka jalannya makin licin tak jarang ada yang sampai terjatuh saat melintasi jalan tersebut dan ada beberapa titik di saluran irigasi yang perlu di benahi agar pengairan sawah semakin lancar dan hasil ekonomi akan meningkat di waktu yang akan datang, serta dapat meningkatkan roda perekonomian penduduk desa, ” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here