Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Pakisaji melaksanan pengamanan di halaman serta Jalan raya Pakisaji dan sekaligus melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Besar Jami Al Ihsan Kec. Pakisaji Kab. Malang, pada hari Minggu (11/08/19).

Idul Adha atau hari raya kurban dilaksanakan setahun sekali. Momentum ini jarang dilewatkan karena sangat berarti bagi umat muslim pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, jauh-jauh rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan sholat Idul Adha.

Hari raya Qurban adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Karena disamping melaksankan kewajiban sholat pada hari itu umat Islam melaksanakan kurban hewan ternak sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada kita.

Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji gelar Pam Sholat Id bersama Ormas Pemuda dan Keagamaan

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Pakisaji Serda Tri Joko mengajak kepada warga masyarakat dengan datangnya Idul Adha ini jadi momentum menjalin persaudaraan kepada sesama manusia tidak peduli muslim atau tidak.

” Melalui momen Idul Adha selain menjadi momen untuk berbagi kepada sesama juga menjadi bentuk kepedulian sosial antar sesama agar dapat sama-sama merasakan hasil hewan kurban terutama bagi orang miskin,” ungkapnya.

Dan lanjutnya, Kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha ini digelar bersama Ormas pemuda, ormas keagamaan serta Linmas Desa Pakisaji dalam rangka menjamin keamanan, kenyamanan serta kelancaran dalam menjalani kegiatan keagamaan, sehingga adanya Rasa Aman dalam tandasnya.

Kegiatan yang di hadiri antara lain Plt Kades Pakisaji bapak M. Khusni, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Pakisaji Serda Tri Djoko P, Bhabinkamtibmas Desa Pakisaji Brigadir Faturohman beserta 3 org Anggota Polsek Pakisaji, Ketua MUI Kec. Pakisaji H. Mahmud Zubaeri, Penceramah Gus DR. Fathul Bari (Pengasuh PP An Nur 2 Bululawang), dengan dibantu 6 orang anggota Linmas, 3 orang anggota Pemuda Pancasila, 6 orang Pemuda Katolik Salib Kuning Pakisaji, 5 orang Pacalang Pemuda hindu Pakisaji, serta Jamaah Solat Idul berjumlah 1.500 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here