BABINSA Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Sumakul

Koramil pagak

Kodim 0818-Babinsa Sumbermanjing Kulon (Sumakul) hadiri acara pengajian rutin 1 bulanan di Ponpes ZAID BIN TSABIT dengan Penceramah USTAD ROUF dari Sidoarjo dengan tema “KETIKA ALQURAN DI TINGGALKAN HATI MANUSIA MENJADI GELISAH,” dan dihadiri oleh jamaah kurang lebih 200 orang. pada hari Minggu (18/11/18).

Koramil pagak

Hadir dalam giat Babinsa 0818/ 10 Pagak Desa Sumbermanjing Kulon (Sumakul) Serma Andi R, Babinkamtibmas Brigadir Masimin, Toga dan Tomas Dusun Kulon Kali Desa Sumakul.

Adapun susunan acara: Pembukaan, sambutan Tuan rumah, Maulidho Hasanah oleh Ustadz Rouf dari Sidoarjo, dan Doa Penutup.

Sebagai Babinsa sudah semestinya harus menguasai wilayah binaanya, memberdayakan wilayah dan melaksanakan Binter dalam rangka untuk menyiapkan RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) JUANG yang tangguh dari aspek darat demi tercapainya Tugas Pokok TNI AD.

Koramil pagak

Sementara itu Danramil 0818/10 Pagak mengatakan,” Dalam melaksanakan Binter seorang Babinsa harus selalu memegang teguh dan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sedangkan kemampuan yang harus dimiliki oleh Babinsa dalam Binter adalah Deteksi Dini (Deni) dan Cegah Dini (Ceni) Masyarakat Dalam Pencegahan suatu permasalahan, Penguasaan wilayah, Manajemen Teritorial, Wanwil dan Bin Komsos”.

Agar tupok dapat tercapai maka kunci utamanya dalam melaksanakan Binter adalah baik-baik dengan rakyat melalui tegur sapa, senyum dan adu bako/ ngobrol bareng. “tutur Kapten Czi Supaat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here