Kodim 0818-Menjelang Pelaksanaan Pilkades serentak se-Kab. Malang yang akan dilaksanakan pada akhir Bulan Juni 2019 ini, di berbagai wilayah desa se-Kab. Malang digelar Acara Serah Terima Jabatan Kepala desa (Sertijab Kades) kepada Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) guna menjalankan Pemerintahan sementara/ transisi pada masa jelang pelaksanaan tahapan Pilkades yang sudah terjadwal, agar siapapun yang mencalonkan diri menjadi Kades tidak akan terpengaruh dengan Pemerintahan yang sedang berjalan karena sudah ada pejabat yang mengganti sementara.

Seperti yang di laksanakan di wilayah Kec. Tirtoyudo dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa antara lain Kades Tamansatriyan, Kades Ampelgading, Kades Tlogosari, Kades Jogomulyan, Kades Kepatihan, Kades Sukorejo, Kades Sumbertangkil dan Kades Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang periode Tahun 2013-2019, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Tirtoyudo pada hari Selasa (18/06/19).

Pejabat Pj. Kades yang akan sertijab dengan Kades se-Kec.Tirtoyudo

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Tirtoyudo Bpk. Rochim E, SH, MM, Kapolsek Tirtoyudo AKP Yan Usuludin, Danramil Ramil 0818/ 30 Tirtoyudo Kapten Chb Bambang Widodo yang diwakili oleh Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Sumbertangkil Pelda I. Nyoman Astawa, Kepala KUA Kec. Tirtoyudo Bpk. Lukman Hakim, Seluruh Kepala Desa se-Kec. Tirtoyudo, Ketua BPD se-Kec. Tirtoyudo, dan Perwakilan Perangkat Desa.

Acara yang dibuka oleh Ketua Panitia, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Plt. Bupati Malang tentang Penetapan Jabatan Pj. Kepala Desa dilanjutkan dengan Penandatangan Surat Keputusan.

Sertijab Kades se-Kec. Tirtoyudo digelar di Aula Kec. Tirtoyudo

Sambutan dari Camat Tirtoyudo Bpk. Rochim E, SH, MM, menyampaikan ” Kepada seluruh Pj. Kades yang telah di lantik agar melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan 3 Pilar dalam setiap kegiatan sesuai aturan yang berlaku, dan fahami tugas tanggung jawab serta wewenang anda sebagai PJ. Kades dalam menjalankan pemerintahan transisi agar dihasilkan sesuatu yang bermanfaat kepada desa dan warga serta berikan masukan kepada Kades terpilih demi memajukan Desa agar menjadi lebih maju lagi, ungkapnya.

Ditempat terpisah Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Sumbertangkil Pelda I. Nyoman Astawa menyampaikan bahwa ” Kegiatan Pilkades yang akan diselenggarakan pada akhir bulan ini menjadi hal yang kerap dilakukan untuk me-reorganisasi pemerintahan agar di hasilkan perangkat yang mumpuni dan mampu dalam menjalankan roda Pemerintahan di desa dan sesuai dengan peraturan bahwa pejabat yang akan berakhir masa jabatannya akan di serahkan kepada Pejabat sementara untuk menjalankan Pemdes sebelum di lantiknya Pejabat Kades yang baru untuk menjalankan Roda Pemdes agar menjadi lebih baik dan maju lagi,” ujarnya.

Diharapkan kepada pemerintahan transisi ini agar menghimpun data tentang Program yang telah dilaksanakan dan yang belum terselesaikan di pemerintahan sebelumnya serta berikan masukan yang positif kepada Perangkat desa sebagai bahan untuk memajukan Desa agar semakin baik dan maju lagi, pungkasnya.

Acara di akhiri dengan pembacaan Do’a penutup yang dipimpin oleh Kepala KUA Kec. Tirtoyudo Bpk. Lukman Hakim, semoga pelaksanaan Pilkades di Kec. Tirtoyudo akan berjalan Aman, tentram dan kondusif serta akan di hasilkan pemimpin yang amanah, barokah dan fatonah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here