Kodim 0818-Babinsa Kodim 0818/ 13 Kalipare Desa Kalirejo Serda Sumarni sangat peduli dengan kegiatan Pemerintah Desa salah satunya adalah penyaluran, bantuan non tunai membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Kalirejo Kec. Kalipare Kab. Malang, tepatnya di rumah bu Tatik Rt.13/ Rw. 03., pada Rabu (10/04/19).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

Pendampingan babinsa Kalirejo dalam Penyaluran Program BPNT dari pemerintah

BPNT ini diadakan setiap bulan sekali, dan sudah berjalan yang diwujudkan berupa bantuan bahan pangan yaitu beras dan telur. Di Desa kalirejo warga yang menerima bantuan sebanyak 395 orang. Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Babinsa Kodim 0818/ 13 Kalipare Desa Kalirejo Serda Sumarni menuturkan ” Pendampingan Babinsa dalam penyaluran Program Pemerintah BPNT ini yang langsung ke sasaran warga yang kurang mampu setiap bulannya sudah berjalan sesuai jadwal dan telah
diwujudkan berupa bantuan bahan pangan yaitu beras dan telur dengan total penerima bantuan di Desa Kalirejo berjumlah 395 orang, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here