Kodim 0818-Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Penyaluran bantuan jaminan Sosial Lanjut Usia untuk warga Lansia di 13 Desa se- Kec. Tirtoyudo TAHAP I dan II (@ Rp. 500.000,-x 2) total Rp. 1.000.000,- dari Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Bank Jatim.

Penyaluran Program PKH di Kec. Tirtoyudo

Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat yaitu Desa Tlogosari dan di Desa Sumbertangkil bertempat di Balai Desa Tlogosari dan di Balai Desa Sumbertangkil pada hari Selasa (09/07/19) pada pukul 13.00 WIB s/d selesai.

Hadir pada acara tersebut antara lain Muspika Tirtoyudo, Anggota Polsek Tirtoyudo, Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Desa Sumbertangkil Pelda I. Nyoman Astawa, Pj Kepala Desa Sumbertangkil, Koordinator PKH Kec. Tirtoyudo oleh Bpk. Bambang Sutiono, S Pd, Tim penyalur bantuan dari Bank Jatim, Dinas Sosial Kec. Tirtoyudo, Para Warga Lansia Se Kecamatan Tirtoyudo -+ 70 orang

Penyaluran Program PKH di Kec. Tirtoyudo

Babinsa Koramil 0818/ 30 Tirtoyudo Pelda I. Nyoman Astawa mengatakan bahwa ” Kegiatan Penyaluran bantuan jaminan Sosial Lanjut Usia untuk warga Lansia di wilayah Kec. Tirtoyudo untuk tahap 1 dan 2 baru terlaksana di Desa Tlogosari dan Desa Sumbertangkil, untuk selanjutnya akan ke desa berikutnya sesuai dengan jadwal, dan semoga bantuan dari Pemerintah Ini dapat bermanfaat bagi orang Yang membutuhkan, terutama bagi lansia dan orang Miskin,” ungkapnya.

” Kami akan selalu mengawal Proses Penyaluran bansos ini sampai ke sasaran agar kesejahteraan bagi orang yang membutuhkan dapat tercapai ,” pungkasnya.

Pelaksanaan penyaluran bantuan dari Bank Jatim dengan dibantu oleh anggota Tim dari Desa dan pengawas dari Kecamatan agar penyaluran PKH dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here