Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/02 Batu Desa Pesanggrahan Sertu Kusyaeri melaksanakan pembinaan Linmas melalui PBB di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu sekaligus menggelar Komsos guna membentuk sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu, pada hari Jumat (13/03/2020).

Babinsa bersama Perangkat Desa Pesanggrahan Kec. Batu gelar Pembinaan Linmas

Babinsa Sertu Kusyaeri mengatakan pembinaan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas serta membentuk Jasmani, sikap dan karakter serta untuk meningkatkan kedisiplinan. Selain itu Linmas harus bisa menjaga Kamtibmas sehingga apabila nantinya di dapati informasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat keseharian. “ Babinsa bisa langsung mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan rakyat binaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan Bhabinkamtibnas,” ujar Sertu Kusyaeri.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Desa Pesanggrahan, sekaligus kegiatan ini mendapatkan Kunjungan Kerja Oleh Satpol PP Kota Batu, Kasatgas Linmas Desa Pesanggrahan dan anggota Linmas sebanyak 60 orang.

Kegiatan pembinaan PBB ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk membentuk Suatu perwatakan tertentu di wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, yang dilaksanakan secara rutin. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here