Kodim 0818-Tugas dan tanggunjawab Gugus depan Covid 19 di wilayah Koramil 0818/04 Ngantang meliputi 13 tempat dimana tersebar dimasing-masing desa sebagai unsur terdepan dalam pendataan warga yang datang dari luar Kota/ Kabupaten, Lintas Propinsi ataupun juga dari luar negeri sebagai TKI serta TKW dimana dalam pengawasan tersebut Muspika Ngantang bekerja sama dengan Lintas sektor di Kec. Ngantang Kab. Malang Jatim, Minggu (12/04/2020).

Kepala UPT Puskesmas Ngantang sebagai Dinas Kesehatan menjadi penanggung secara Tehnis bersama staf kesehatan terdiri dari Bidan Desa, Perawat desa, dibantu juga oleh perangkat desa serta relawan peduli, saling bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kec. Ngantang Malang.

Sinergitas Cegah Corona di Waduk Selorejo Kec. Ngantang Malang

Perusahan Jasa Tirta Sub Divisi jasa ASA 2/ Waduk Selorejo sebagai Instansi BUMN yang ada diwilyah Desa Pandansari Selorejo Kec. Ngantang hadir bersama untuk membantu dalam hal pendataan serta pengawasan warga khususnya di Desa Pandansari, Desa Banturejo dan Desa Ngantru yang berlokasi ditempat Rest Area Wisata Selorejo dalam hal ini GM. Wisata selerejo Bapak Bayu menyampaikan bahwa maksud dan tujuan didirikannya Posko covid 19 Wisata Selorejo yaitu bertujuan melakukan screning bagi tamu wisata selerejo dan masyarakat umum dalam pelaksanaan ini kami Jasa Tirta bersama BNPB Jatim, PT Petro Kimia Gresik, PT. Telkom Indonesia, PTPN X, PTPN XI, PG Rajawali Pertamina dan PT. Sier yang terdiri dari Tim medis dipimpin oleh dr. Agung Kurniawan sebagai penanggung jawab didampingi juga oleh 7 orang medis diharapkan dapat membantu dalam pengawasan warga yang dekat lokasi selorejo

Pada kesempatan yang sama juga Danramil 0818/04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya telah bersama-sama mendirikan Posko Covid 19 dengan beberapa Tim kesehatan serta kelengkapanya mulai dari Seiniteser box , Termo gun , Alat Tensi, 1 set komputer untuk pengolahan data yang telah dimulai pada tanggal 24 Maret sampai dengan selesainya wabah virus corona ini semoga bermanfaat untuk bagi warga dalam hal pencegahan dan mengurangi resiko wabah penyebaran virus corona Covid 19 diwilayah Kecamatan Ngantang Kab. Malang.” ujar Danramil Ngantang.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here