Kodim 0818 – Serka Rianto Babinsa Kel.Cepokomulyo Koramil 0818/05 Kepanjen membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran tembok penah atau pondasi di milik H Yazid Warga Rt,.29 Rw.03 Kel.Cepokomulyo Kec.Kepanjen Kab.Malang, Selasa Kemaren (01/12/2020).

Komandan Koramil 0818/05 Kepanjen, Kapten kav Ulum menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kec.Kepanjen, salah satunya di Kel.Cepokomulyo tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Kel.Cepokmulyo Kec.Kepanjen semakin semangat dalam bekerja bakti. Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Watumalang,” beber dia.

“Di wilayah Jalan Pudak Rt.29 Rw.03 Kel.Cepokomulyo yang mengakibatkan macetnya jalan sekitar 3 jam, Alhamdulillah setelah di laksanakan pembersihan material batu dan lumpur, jalan sudah dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Komandan Koramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum juga menghimbau kepada para babinsa untuk rajin terjun ke wilayah dikarenakan Kec.Kepanjen sekarang saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor. Kapten Kav Ulum juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.

Sementara Bapak Tuginem Ketua Rt.29 rw.03 Kel.Cepokomulyo menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam pengangkatan matrial tanah yang menimbun jalan. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here