Kodim 0818-Sesuai dengan Jargon ” Indahnya berbagi untuk Kebersamaan ” merupakan moment yang tepat untuk Kegiatan keagamaan di Tanggal 10 Bulan Muharram ini, bulan yang penuh Hikmah dan Rahmat bagi siapa saja yang berbuat baik dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan akan diberikan berlipat-lipat balasan oleh Allah SWT sesuai dengan keridhaan-Nya. Seperti yang tengah di gelar oleh Pemdes Karangpandan bersama perwakilan warga yang melaksanakan pembagian Santunan Kepada Anak Yatim di wilayah Desa Karangpandan Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim, pada hari Sabtu (29/08/2020) sore.

Dengan bertempat di Pendopo Balai Desa Karang pandan yang dihadiri oleh Kades Karangpandan Bpk. Djumain, Pak Imam perwakilan dari BPD Karangpandan, Kasi Kaur Kesra Bpk. Agus beserta perangkat Desa, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Karangpandan Serma Budi Nugraha, Ketua PKK Karangpandan, Anggota Muslimat NU, serta kepada Perwakilan 9 orang Anak Yatim Piatu penerima Santunan dari 40 anak binaan Yayasan Budi Mulia Kec. Pakisaji Kab. Malang.

Santunan Anak Yatim
Santunan Anak Yatim kepada perwakilan dari Yayasan Budi Mulia Kec. Pakisaji Malang

Kegiatan yang di dahului dengan Khotmil Quran yang di pimpin oleh Kaur Kesra bpk. Agus sejak Pagi hari tadi bersama jamaah ngaji Desa Karangpandan serta diakhiri dengan acara Puncak yakni pemberian Santunan kepada Ketua Yayasan Budi Mulia Kec. Pakisaji Kab. Malang Umi Hj Siti Aisyah Salim oleh Perwakilan BPD bpk. Imam dan kemudian penyerahan Santunan secara simbolis kepada perwakilan 9 orang anak Yatim Piatu di ikuti oleh seluruh hadirin yang turut memberikan donasi Kepada mereka.

Dalam sambutannya Kades Karangpandan bpk. Djumain menyampaikan bahwa ” Dalam keberkahan di bulan Muharram tepatnya pada 10 Muharram menjadi moment terbaik untuk kita bersama-sama berbagi kepada mereka yang membutuhkan berapa pun jumlahnya dan apapun bentuknya asal kita memberinya dengan Ikhlas Insha Allah akan mendapatkan balasan dari Allah SWT yang berlipat-lipat sesuai dengan siapa yang di Ridhai-Nya, Dalam momentum indahnya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim Piatu, yang mana disaat kita bertemu dalam kegiatan pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik,” ungkapnya.

“ Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil
0818/07 Pakisaji Desa Karangpandan turut berbaur dalam kegiatan tersebut dengan harapkan kepada anak yatim tersebut agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu, ikut pengajian, hindari Narkoba dan sebagai siswa/i harus rajin belajar, dan tetap jaga kesehatan dimasa Pandemik Covid -19, ” Dalam masa Pandemi Covid 19 ini diharapkan seluruh masyarakat termasuk anak-anak tetap menggunakan Masker saat berada di luar rumah bahwa masker sebagai Alat Pengaman Diri yang wajib digunakan oleh setiap orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya bagi mereka,” tukas Babinsa.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here