Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Karangpandan Serma Budi Nugraha mendampingi Kegiatan Bakti sosial (Baksos) yang di gelar oleh Komunitas Pakisaji Bike Community (PBC) yang bertempat di Sanggar Tari Topeng Dsn. Kedungmonggo Desa Karangpandan Kec. Pakisaji Kab. Malang dalam rangka Peringatan HUT PBC ke-15 yang melaksanakan Baksos Khitanan Massal yang di ikuti 10 anak dari wilayah Kec. Pakisaji, pada hari Minggu (21/02/2021).

Kegiatan Baksos ini digelar sebagai wujud rasa syukur Komunitas PBC ke-15 telah berdiri di Kec. Pakisaji sejak tahun 2006 yang lalu yang mana telah berkomitmen untuk berolah raga bersama, berbakti dan bermanfaat bagi warga sekitar di Kec. Pakisaji Kab. Malang. Dengan kegiatan Baksos yang digelar kali ketiga sejak berdirinya PBC menjadikan Komunitas ini semakin dikenal di wilayah Malang Raya, dengan jumlah anggota saat ini berjumlah sekitar 183 orang dari profesi bervariasi menjadikan Komunitas ini tetap Solid dan kompak dalam segala aktifitasnya, melalui pendanaan Swadaya dari anggota sendiri dalam mengikuti event gowes di wilayah lain sampai dengan ke ajang Baksos seperti ini.

Baksos PBC
Kegiatan Baksos Khitanan Masal PBC di hadiri 3 Pilar Desa Karangpandan

Kegiatan Baksos Khitanan Masal ini dilakukan kepada 10 anak dari seluruh wilayah Kec. Pakisaji dengan seluruh perlengkapan pakaian, serta pemberian uang saku kepada mereka semuanya merupakan hasil dari Iuran dari anggota PBC yang tulus ikhlas memberikannya agar bermanfaat bagi semuanya peserta Khitan.

Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Karangpandan Serma Budi Nugraha mengatakan ” Melalui moment Baksos Khitanan Masal Komunitas PBC dalam rangka HUT Ke-15, menjadikan PBC semakin Sukses dalam Berolahraga gembira sekaligus bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui kegiatan Sosial lainnya, seperti PROGRAM BEDAH WARUNG MAK SRI di Wisata Alam Gunung Katu Desa Wadung serta membangun Tracking Untuk Adventure Goweser yang menjadikan Gunung Katu saat ini semakin di kenal Wisatawan dari lokal maupun dari Malang raya bahkan dari Luar daerah Malang serta Kegiatan Baksos di Desa Jatisari pada tanggal 14 Februari 2021 yang lalu bersama Pemdes Jatisari dan Komunitas Gowes dari Malang yang menyasar kepada warga yang kurang mampu di Desa Jatisari, semoga dibawah pimpinan Pak Dianto PBC akan semakin Solid dan terus membudidayakan Olahraga Bersepeda sehat dengan Suasana bergembira sehingga dapat meningkatkan Imun Kesehatan tubuh di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Tiga Pilar Desa Karangpandan bersama Komunitas PBC
Tiga Pilar Desa Karangpandan bersama Komunitas PBC hadiri Baksos Khitanan Masal di Sanggar Tari Topeng Kedungmonggo Desa Karangpandan Pakisaji

Kades Karangpandan Bpk. Djumain menyampaikan dalam sambutannya, Komunitas PBC di Kecamatan Pakisaji sudah eksis dengan kegiatan Bersepedanya sekaligus melaksanakan kegiatan Sosial bagi warga di Kecamatan Pakisaji, dengan bertempat di Desa Karangpandan, PBC ada dan berkembang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat terutama kepeduliannya kepada warga yang membutuhkan, dengan keanggotaan yang berprofesi beranekaragam dan saling mendukung dan melengkapi menjadikan PBC solid sampai usia 15 tahun. Melalui kegiatan Baksos Khitanan masal kepada 10 anak perwakilan dari wilayah Kec. Pakisaji dan digelar di Sanggar Tari Topeng Dsn. Kedungmonggo menjadikan pengalaman tersendiri dari mereka yang di khitan, “Semoga mereka akan terus mengingat Budi baik dari Komunitas PBC dan Sanggar Tari Topeng Kedungmonggo dimasa yang akan datang,” harapnya.

Pak Dianto selaku Ketua PBC mengatakan Terima kasih kepada Seluruh pihak dan Keluarga besar PBC yang telah menyiapkan kegiatan Baksos Khitanan Masal ini dengan baik, “Semuanya sesuai dengan komitmen kita bersama selain berolah raga, kita ada bersama dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan kita, Kecil bantuan yang diberikan dari kami, namun besar manfaat bagi mereka yang menerima bantuan, “Semoga keberadaan PBC kedepannya akan semakin sukses dan dapat membantu mereka yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita bersama,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan Khitanan Masal peserta diberikan Santunan oleh Panitia Baksos yang diserahkan oleh Kades Karangpandan Bpk. Djumain, Pak Dianto selaku Ketua PBC, Babinsa Desa Karangpandan Serma Budi Nugraha, Bhabinkamtibmas Desa Karangpandan Aipda Bagus dan perwakilan Sponsor Air Mineral Cheers bpk Haryanto dan mereka diantar menuju rumah mereka masing-masing oleh Panitia Baksos dengan menggunakan mobil yang telah disediakan.

Pelaksanaan Baksos yang dihadiri pula Bhabinkamtibmas Ds.Karangpandan Aipda Bagus Dwi, Perwakilan Sponsor Air Mineral Cheers Bpk. Junaedi dan Bpk Haryanto, Anggota Komunitas PBC dan Pendukung acara Baksos yang semuanya tetap digelar dengan memperhatikan Protkes Covid-19 guna memutus penyebaran Covid- 19 di Wilayah Kec. Pakisaji Kab. Malang.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here