Kodim 0818-Masih dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid – 19 di wilayah Kab. Malang digelar Penyemprotan Desinfektan lanjutan yang di selenggarakan oleh PMI Propinsi Jatim dan PMI Kab. Malang dan Menghimbau kepada Warga tentang Pelaksanaan New Normal di wilayah Kecamatan Pakisaji Kab. Malang Jatim dan sekitarnya yang pada hari ini mencakup route Kec. Pakisaji, Kec. Kepanjen, Kec. Ngajum, Kec. Wonosari Kec. Kromengan dan Kec. Sumberpucung dan kembali ke Markas PMI Kab. Malang di Desa Kebonagung Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim, pada hari Senin (08/06/2020).

Upaya penyemprotan Desinfektan ini merupakan bentuk Sinergitas dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Malang yang di lakukan oleh PMI Provinsi Jatim dan PMI Kab. Malang dengan beserta instansi terkait antara lain TNI-Polri, dan Relawan PMI beserta perlengkapannya yang selalu bersinergi dalam upaya memutus Penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Malang sekaligus meng sosialisasikan pelaksanaan New Normal di wilayah Kab. Malang.

Pelaksanaan Fogging Desinfektan di wilayah Kab. Malang dari PMI Provinsi Jatim

Kegiatan yang menyasar ke seluruh wilayah Kec. Pakisaji dan sekitarnya terutama jalan protokol sebagai tempat perkumpulan massa seperti pasar dan menyisir ke gang-gang kecil ( jalan kampung ) sekaligus memberikan Sosialisasi New Normal kepada warga setelah pemberlakuan PSBB dan menerapkan Prosedur Kesehatan seperti Wajib kenakan Masker, Jaga Jarak dll serta bersama mengajak warga untuk Menjaga Hidup Sehat di tengah Pandemik Covid-19. ” Serta yang tidak kalah pentingnya yakni bersama memutus rantai penyebaran Covid – 19 di seluruh wilayah Kab. Malang pada umumnya dan Kec. Pakisaji pada khususnya, ” ungkap Serka Eko Budi selaku Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji yang turut serta dalam kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

” Marilah kita Bersama memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Pakisaji yang merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kita harus saling mendukung dan bekerja sama agar kita dapat terhindar dari Covid-19 dengan tetap .menerapkan Protokol Kesehatan serta menjaga Pola hidup Sehat dan dapat jaga diri sendiri, dan lingkungan sekitarnya (Physical Distancing), ” imbuh Serka Eko Budi.

Fogging di seluruh kawasan Kab. Malang yang dikawal dari Polres Malang

Dengan menggunakan 3 unit Mobil Fogging dari PMI Pemprov Jatim dan 4 unit mobil PMI Kab. Malang dengan pengawalan dari Mobil Unit Sabara dari Polres Malang dengan sistem Konvoy menjadikan pelaksanaan Foogging berjalan cepat aman dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Kebonagung Serka Eko Budi P dan Anggota Kodim 0818 membantu pelaksanaannya serta 8 org anggota Yonif Raider 500 DPP Kopda Fendy, Relawan PMI berjumlah 70 org tersebar di masing-masing mobil penyemprot Desinfektan (Fogging), Mobil patroli Sabara dari Polres Malang dan 3 unit Mobil Penyemproot disinfektan dari Propinsi Jatim dan 4 unit dari PMI Kabupaten Malang.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here