Kodim 0818-Personel Anggota Koramil 0818/23 Jabung, Polsek Jabung, Satgas Covid-19 Kec. Jabung, Personel BKO dari Yonif 527/BY dan ormas setempat tetap bertanggung jawab untuk tetap berjaga di Pos PSBB Dusun Magersari Desa Kemiri Kec. Jabung Kab. Malang Jatim (Pos Pintu angin) yang menjadi akses perbatasan antara Kab. Malang dan Kab. Pasuruan yang saat ini sudah berjalan H+9 pemberlakuan PSBB di area Malang Raya, pada hari Senin (25/05/2020).

Sudah menjadi Tugas dan Tanggung jawab bagi Petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 untuk menjalankan fungsinya sebagai petugas di lapangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Malang dalam pelaksanaan PSBB Malang raya, terutama bagi warga diluar Kab. Malang untuk melaksanakan Aturan PSBB dalam hal ini Prosedural Kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah aturan Wajib mengenakan Masker bagi setiap orang, pembatasan jumlah orang dalam kendaraan baik R2 ataupun R4 yang melintas di wilayah Pos Pintu angin, dll.

Batuud Koramil 0818/23 Jabung Pelda Cece mengatakan, ” Penjagaan di Pos Dusun Magersari Desa Kemiri Kec. Jabung (Pos Pintu angin) ini berlaku selama 1x 24 jam sampai tanggal 30 Mei 2020 mendatang dengan personel sudah terbagi sesuai Jadwal yang telah terbentuk yang mana bertugas sesuai dengan tugas dan fungsinya terkait pelaksanaan PSBB di wilayah Malang raya sehingga mereka bertugas, apa berbuat apa dan berfungsi sebagai apa sesuai dengan profesinya dan bertanggungjawab kepada Pawas dari Polsek dalam pelaksanaan tugas, unsur Polri memberikan penekanan dan himbauan, pihak kesehatan yang memeriksa suhu tubuh dan kami melaksanakan pengamanan melekat kepada mereka sehingga mereka dapat bertugas dengan Aman dan Nyaman, ” tutur Pelda Cece.

” Kami bekerja secara Profesional sesuai dengan profesi dan tanggung jawab kami dalam melaksanakan tugas serta saling mendukung dalam mensukseskan Pelaksanaan PSBB di wilayah Malang Raya sampai akhir bulan Mei mendatang, dan diharapkan penurunan jumlah ODP, PDP, dan Suspek Covid-19 dapat berkurang seperti harapan kita bersama, yang penting kita melakukan Anjuran Protokol Kesehatan sesuai dengan aturan dari Pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Malang Raya dengan pemberlakuan PSBB selama 14 hari, dengan didukung oleh warga sekitar untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kab. Malang-Batu,” tukasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here