Kodim 0818-Atlet Karate Binaan dari Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Serda M. Kamarudin Arif yang telah mencetak Atlit dari Dojo Lapangan Tembak Karate Club (LTKC) Bedali Lawang, berkat kerja keras dan kegigihannya dalam mendidik, membimbing dan membina atletnya untuk menjadi Karateka Sejati namun tetap rendah hati, itu telah terbukti dalam setiap event kejuaraan pasti dapat menyumbangkan Juara yang mengharumkan nama Kab. Malang dalam Cabor Karate namun mereka tetap rendah hati ibarat Padi semakin tua semakin merunduk.

Sudah ratusan atlet binaan Serda M. Kamarudin Arif yang telah menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan baik di tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional maupun Internasional, dan keseluruhannya telah membanggakan baik diri Atlet sendiri juga membawa nama baik Kab. Malang, Jawa Timur dan Indonesia di mata Internasional.

Seperti yang dilaksanakan pada Pekan Olah raga Provinsi (PORPROV) VI Jatim tahun 2019, yang diselenggarakan di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Sabtu (06/07/2019) malam, berlangsung meriah, yang melibatkan 7.818 Atlet dan 2.848 Official meraka melakukan deville mengitari Stadion Surajaya menyapa para penonton dan bersapa dengan jajaran pejabat di Jawa Timur mulai Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe PB, serta Ketua KONI Jatim Bapak Erlangga Satriagung, dan jajaran bupati yang menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur.

Dengan melibatkan 10.302 atlet dan official yang bertanding di 525 nomor pertandingan di 42 cabang olahraga menjadikan Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 menjadi pekan olahraga terbesar di Indonesia. Maklum saja, untuk PON di tahun depan juga belum tentu mencapai jumlah yang sama seperti terjadi sekarang.

” Hal ini menjadi ajang pekan olahraga terbesar di indonesia, saya berharap ajang ini menjadi forum penguatan membangun persatuan, persaudaraan dan membangun kehidupan olahraga kita yang menjunjung sportivitas objektivitas,” ungkap Gubernur Jatim dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua KONI Jatim Bapak Erlangga Satriagung mengatakan tema Porprov Jatim kali ini adalah ” Jatim menembus dunia, atlet milenial Jatim menuju puncak,” ujarnya Ketua KONI Jatim Bapak Erlangga.

Ia optimistis dengan kebijakan baru bahwa event Porprov kini dijadikan ajang dua tahunan sehingga akan menumbuhkan dampak positif bagi anak-anak di Jawa Timur untuk menoreh prestasi di Bidang olahraga. Dan lanjut ia menjelaskan Porprov kali ini diselenggarakan di empat kabupaten, antara lain Kab. Lamongan, Kab. Gresik, Kab. Tuban, dan Kab. Bojonegoro.” ujar bapak Erlangga Satriagung,

” Di wil. Kab.Gresik akan ada pertandingan dari 9 cabor, di Lamongan 10 cabor, di Tuban 12 cabor dan di Bojonegoro 12 cabor,” tandasnya

Dalam kejuaraan Cabor Karate, Tim Karateka Kab. Malang saat ini telah menyumbangkan Satu mendali emas dan dua mendali Perunggu serta membawa Kab. Malang berhasil menduduki peringkat 6 Klasemen sementara dengan Katagori ALL Sport, diraih atlet karate Kabupaten Malang di ajang Porprov VI Jatim Tahun 2019, pada Kamis (11/07/19).

Sang Juara jarate

Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Serda M. Kamaruddin Arip selaku Palakhar Pengprov Lemkari Jatim mengapresiasi atas perolehan prestasi tersebut, Klasemen sementara Kab. Karate Kab. Malang berada di Peringkat 6 dengan mengumpulkan satu medali emas dan dua Perunggu, masih ada waktu sampai hari Sabtu (13/07/19) mendatang, ” Semoga mereka akan semakin Semangat lagi dalam bertanding dan mereka dapat membawa poin Kejuaraan yang maksimal guna persiapan pada event Kejuaraan Internasional Walikota Surabaya Cup pada Akhir bulan Juli ini, ” ungkapnya.

Dia mengatakan, pembinaan atlet terus dibina olehnya, karate adalah merupakan olahraga yang termasuk unggulan di Kab. Malang sehingga pembinaan tidak bagi Atlet senior saja tapi atlet yunior juga dipersiapkan agar mereka dapat bertanding di klasemen kejuaraan yang dipertandingkan dan mereka akan memiliki semangat dan mental bertanding yang Kuat serta pengalaman bertanding yang Mumpuni, imbuhnya.

Siapapun bisa menjadi juara, asal mereka dapat berlatih dengan Disiplin dan sesuai dengan arahan serta bimbingan dari Pelatih Insha Allah mereka akan menjadi Juara, tuturnya.

Perolehan sementara bagi Kab. Malang yaitu Satu medali emas dan dua medali perunggu berhasil diraih atlet karate Kabupaten Malang di ajang Porprov VI Jatim Tahun 2019, Senin (8/7). Satu medali emas atas nama I Made Kishawa Hergianta untuk kelas Kata perorangan putra. Sedangkan untuk medali perunggu diraih kelas kata beregu putri atas nama Putri Cempaka Wahyu Maharani, Munifah Febrianti dan larasati tiara Liesma. Serta satu lagi medali perunggu untuk kelas kumite perorangan 68 kg putri atas nama Amirinasurya Mahardikarani.

Peraih emas, Made Khisawa berhasil mengalahkan M. Dandi, karateka andalan dari Kota Surabaya di partai final. Serda M. Kamarudin Arip selaku Manajer Tim menyampaikan bahwa ” Sejak babak penyisihan, penampilan Made Khisawa memang mendominasi, dan saya yakin akan mendapatkan medali Emas, tuturnya.

Menurut Serda M. Kamaruddin, cabor karate masih punya harapan mendapatkan medali di kelas kumite yang akan digelar Selasa (9/7). ” Semua atlet yang diturunkan memiliki peluang mendapatkan medali untuk tim,”

Sementara Kabupaten Malang sampai pada hari Rabu (11/07/19) malam masih bertahan berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan Mendali 13 Emas, 9 Perak dan 14 Perunggu total 36 mendali dan total point 84 masih di bawah Kab. Pasuruan di urutan ke-5 dengan perolehan Mendali 15 Emas, 9 Perak dan 15 Perunggu total 39 mendali dengan total point 93 serta masih di atas Kab. Bojonegoro di urutan ke-7 dengan perolehan medali 10 Emas, 12 perak dan 15 perunggu total 37 mendali dan total point 79. Raihan medali dari karate, khususnya dengan medali emas, kembali menaikkan posisi kontingen Kabupaten Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here