Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 31 Gedangan Desa Tumpakrejo Kec. Gedangan Koptu Didik melaksanakan Kerjabakti bersama warga masyarakat yang merupakan salah satu wujud kehidupan dalam bertetangga, kegiatan seperti ini di lakukan oleh tetangga tertentu misal RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga termasuk melalui kerjabakti, pada hari Minggu (12/05/19).

Aksi tanam Pohon Mangrove dengan komponen masyarakat Tumpakrejo

Babinsa Koramil 0818/ 31 Gedangan Desa Tumpakrejo Kec. Gedangan Koptu Didik sedang melaksanakan kegiatan kerjabakti di pinggiran Pantai Ngantep Desa Tumpakrejo Kec. Gedangan bersama komponen masyarakat yakni pembersihan pantai dan penanaman pohon Bakau yang di selenggarakan oleh TNI AL Korps Marinir Purboyo dengan di bantu Babinsa dan komponen warga sekitar pantai Ngantep Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan.

Babinsa Koramil 0818/ 31 Gedangan Desa Tumpakrejo Kec. Gedangan Koptu Didik di sela-sela kegiatan Kerja bakti mengatakan bahwa ” Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dan untuk mencegah terjadinya abrasi dan Tsunami serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu pelestarian hutan bakau ini perlu di galakan karena wilayah pesisir pantai. Karena manfaat dari pohon bakau khusus nya di pesisiran pantai perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk melestaikanya. Dengan adanya gotong royong maka akan terjalin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan terwujud suasana yang aman dan damai, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here