Kodim 0818-Masa libur panjang selama 3 hari mulai tanggal 10 -12 April 2020 tentunya sangat asik untuk berjalan-jalan ditempat wisata bersama keluarga ataupun juga berbagai perkumpulan kelompok lainnya tapi saat ini dengan kondisi wabah virus corona covid 19 rencana libur itu ditunda sesuai himbauan pemerintah sebelum penempatan sesuai posnya masing-masing.

Danramil 0818/04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso menyampaikan beberapa Hal tentang pelaksanaan physial distancing yaitu pembatasan jarak fisik adalah upaya yang dilakukan untuk mengendalikan penyebaran infeksi virus Corona dan mencegah COVID-19. “Saat menjalani physical distancing, Anda diminta untuk tidak bepergian ke tempat yang ramai, misalnya mall, restoran, pasar, serta gym, atau pusat kebugaran. Sebisa mungkin hindari juga menggunakan commuter line, busway, atau transportasi umum lainnya yang padat penumpang, ” ungkapnya.

Anda juga perlu membatasi kontak langsung, seperti berjabat tangan, dan menjaga jarak aman minimal 1 meter ketika berinteraksi dengan orang lain, terlebih jika orang tersebut sedang sakit atau berisiko tinggi terinfeksi virus Corona Dalam prakteknya, physical distancing juga dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut ini: Jangan keluar rumah, kecuali untuk urusan penting, seperti membeli kebutuhan pokok atau berobat ketika sakit , Sapa orang lain dengan lambaian tangan, bukan dengan berjabat tangan , Bekerja atau belajarlah dari rumah, Manfaatkan telepon genggam atau video call untuk tetap terhubung dengan kerabat dan rekan kerja, Lakukan olahraga di rumah, tidak di pusat olahraga atau gym.Jika ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, lakukan di luar jam sibuk, imbuhnya.

” Tambahan penekanan ulang kepada anggota yang melaksanakan pengamanan tetap jaga kesehatan, makan yang teratur, selalu berdoa dan jangan lupa tetap gunakan juga APD berupa masker sebagai pencegah mengurangi virus tertular,” pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here