Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Wonokerso Serma Muntaha menghadiri dan memantau Kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang digelar oleh Gudep Pramuka SDN 03 Wonokerso Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim yang di ikuti 57 peserta dan didampingi oleh 4 Guru pembina Pramuka, pada Sabtu- Minggu (04-05/01/2020).

Kegiatan Perkemahan ini digelar dengan tujuan untuk mengajarkan Kemandirian, Kreatif dan kerjasama antar sesama anggota Pramuka Penggalang di Gudep SDN 03 Wonokerso, serta memberikan Pengenalan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara kepada generasi muda.

Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Wonokerso Serma Muntaha mengatakan bahwa, ” Kegiatan Persami yang digelar oleh Gudep SDN 03 Wonosari ini sangat efektif untuk membangun sikap mandiri, kreatifitas dan kerjasama antara peserta serta yang terpenting adalah untuk memperkenalkan Wawasan kebangsaan dan semangat Belanegara kepada generasi muda,”ungkapnya.

Selain itu juga tambah Babinsa, Untuk membangun kepercayaan diri bagi mereka dalam mempersiapkan diri dalam membangun masyarakat seperti yang tertuang dalam isi Tri Satya dan Dasadarma Pramuka sebagai bekal mereka sebelum terjun ke masyarakat,” imbuhnya.

” Semoga melalui kegiatan selama 2 hari 1 malam ini akan menjadikan pengalaman sendiri bagi peserta dalam mengisi Kehidupan sehari- hari terutama perkembangan karakter mereka untuk menjadi generasi muda yang gemilang di masa yang akan datang,” pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here