Kodim 0818-Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara anggota Koramil 0818/ 36 Pagelaran Peltu Slamet Raharjo bersama warga binaan dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara menggelar anjangsana di tempat umum bersama masyarakat di desa binaannya.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Pelda Slamet Raharjo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah-satunya dengan mendatangi Fasilitas umum seperti Pos ronda di desa binaannya di Desa Pagelaran Kec. Pagelaran Kab. Malang, pada hari Kamis (30/05/19).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan di dapat informasi yang sedang terjadi di masyarakat dan dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

” Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya

Tak lupa dalam kegiatan sambangnya Peltu Slamet Raharjo juga berpesan kepada warganya dalam Pilkades mendatang tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Desa Pagelaran, pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani kalian, sehingga akan di hasilkan Pemimpin yang Amanah, Fatonah dan barokah, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here