Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumbermanjing Wetan ikut andil dalam pengamanan kawasan objek wisata Pantai yang tergabung dalam Pos Pam Idul Fitri 1440 H di wilayah Malang Selatan selama Lebaran di kawasan wisata, yang bekerjasama dengan Linmas Desa Sendangbiru Kec. Sumbermanjingwetan untuk bersama-sama menjaga keamanan pengunjung yang menghabiskan waktu liburan lebaran dengan berwisata keberbagai objek wisata Pantai di wilayah Kec. Sumbermanjingwetan Kab. Malang, Rabu (12/06/19).

Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumawe bersama petugas pengelola wisata di Pantai Tamban

Beberapa tempat objek wisata pantai yang menjadi sasaran di wilayah Sumbermanjingwetan, diantaranya adalah objek wisata Pantai Sendiki, Pantai Tamban, Pantai Sendang Biru, Pantai Tiga Warna, Pantai Teluk Asmara, Pantai Gua Cina, yang menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal dan mancanegara untuk menghabiskan Liburan hari besar maupun weekend.

Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumawe bersama petugas Wisata Pantai Sendiki

Komandan Koramil 0818/ 16 Sumbermanjing wetan Kapten Cpl Joko Prasetyono mengatakan bahwa ” Sampai saat ini Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumawe masih melaksanakan pengamatan, pemantauan dan pengamanan di berbagai lokasi obyek wisata pantai yang tersebar dari Pantai Sendiki sampai ke Pantai Gua Cina, hingga saat ini pengunjung wisata sudah memadati setiap wisata guna mengisi hari liburan panjang ke tempat tersebut, apalagi ini masih musim liburan sekolah,” ungkapnya.

Babinsa bersama Linmas setempat mengamankan Objek wisata Pantai di wilayah Sumawe

Selain melakukan pengamanan di sekitar obyek wisata, Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumawe juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi agar lebih berhati-hati apabila mengajak anak-anaknya, dikarenakan ada beberapa tempat yang dianggap rawan dan arus pantai yang deras serta di sana sudah terdapat Papan Informasi agar pengunjung dapat lebih waspada lagi. “Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa Koramil 0818/ 16 Sumawe dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata Pantai Kubu bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” pungkas Kapten CPL Joko Prasetyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here