Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 20 Tajinan Desa Sumbersuko Tajinan Koptu Dedy menyalurkan Bakti Sosialnya dalam bentuk kepeduliannya terhadap warganya yang sedang tertimpa musibah dengan menghadiri takziah warga binaannya yang telahmeninggal dunia pada hari Rabu (08/05/19).

Mbok Temi, Warga RT.03/ RW.02 Dusun Baran Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan pagi tadi sehabis Sholat Subuh telah meninggal dunia karena mengalami sakit, almarhumah meninggal dunia pada usia 56 tahun dengan meninggalkan 3 orang anak dan 5 orang cucu.

Babinsa Koramil 0818/ 20 Tajinan Desa Sumbersuko Koptu Dedy dan Bhabinkamtibmas ikuti Prosesi pemakaman Mbok Temi

Selain menghadiri takziah Babinsa Koptu Dedy juga membantu prosesi pemakamannya mulai awal sampai selesai. “ Semoga amal dan ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amiin,” kata Babinsa tersebut.

Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tajinan, Brigadir Yani juga turut hadir dan mendampingi prosesi pemakamannya Mbok Temi menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Desa Sumbersuko dengan diantar puluhan warga sekitarnya.

Dalam kesehariannya, kedua aparat tersebut terlihat kompak dan selalu bersama sama dalam kegiatan di desanya. Seperti gotong royong, pengamanan saat hajatan, pengajian, takziah dan kegiatan lainnya. Hal itu dimaksudkan supaya masyarakat mengenal siapa Babinsa dan Bhabinkamtimas di desanya.

“ Jika masyarakat sudah mengenal Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desanya maka diharapkan jika ada suatu permasalahan atau sekedar mencari informasi hanya cukup mencari kedua aparat tersebut di wilayahnya tanpa harus datang ke kantornya. Terkecuali jika ada permasalahan yang harus diselesaikan dalam lingkup besar,” pungkas Babinsa Koramil 0818/ 20 Tajinan Desa Sumbersuko Koptu Dedy. (0818/ 20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here