Kodim 0818-Babinsa Terbaik Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang telah berdedikasi tinggi kepada warga masyarakat di sekitarnya seperti yang tercantum pada 8 Wajib TNI yang berbunyi ” Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ” merupakan contoh kongkrit bahwa seorang babinsa disela-sela kegiatan diwilayah masih dapat memberikan sumbangsih kepada warga disekitarnya.

Danrem 083 bersama Motivator Peternak Ayam Telur Sertu Subhan dan Ny. Subhan
Danrem 083 bersama Motivator Komunitas Difabel Pakisaji yang diwakili Pengurus
Danrem 083 bersama Motivator Babinsa Santri Sertu Sunarko

Seperti pada hari ini, Kamis (25/04/19) bertempat di Halaman Parkir Makodim 0818 jalan Panji 11 Kepanjen Malang, ke-8 (Delapan) Babinsa Terbaik Kodim 0818 berkumpul bersama dalam rangka Kunjungan Kerja Danrem 083/ BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo ke Kodim 0818 sebelum memberikan Pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengunjungi dan berkomunikasi serta turut memberikan Motivasi kepada masing-masing ” Babinsa Terbaik ” untuk terus memberikan Dedikasi, Ilmu, Loyalitas, dan Sumbangsih kepada masyarakatnya, karena Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terjalin.

Danrem 083 bersama Motivator Jamur Tiram Serma M. Aladin
Danrem 083 bersama Motivator Jamur Snack Ragil 393 Sertu Budi

Babinsa Terbaik Kodim 0818 antara lain Sertu Heri Purnomo sebagai Babinsa Motivator Kopi Babinsa Taji dari Koramil 0818/ 23 Jabung, Serda Tri Joko P sebagai Babinsa Motivator Komunitas Difabel Pakisaji dari Koramil 0818/ 07 Pakisaji, Serma M. Aladin sebagai Babinsa Motivator tanaman Jamur Tiram dari Koramil 0818/ 10 Pagak, Sertu Anang Nurdiansyah sebagai Babinsa Motivator Pramuka Saka Wira Kartika dari Koramil 0818/ 26 Singosari, Sertu Budi sebagai Babinsa Motivator Home Industri Snack ” Ragil 393 ” dari Koramil 0818/ 14 Turen, Sertu Sunarko sebagai Babinsa Santri dari Koramil 0818/ 18 Bululawang, Sertu Subhan sebagai Babinsa Motivator Peternak Ayam Petelur dari Koramil 0818/ 08 Wagir, dan Serda M. Kamarudin Arif sebagai Babinsa Motivator Atlet Karate dari Koramil 0818/ 27 Lawang.

Danrem 083 bersama Motivator Kopi Babinsa Taji Sertu Heri Purnomo
Danrem 083 bersama Motivator Pramuka saka Wira Kartika Sertu Anang Nurdiansyah

Pemberian Apresiasi bagi babinsa Terbaik tersebut sebagai bentuk perhatian dari Komandan kepada Anggotanya sehingga diharapkan akan memberikan kesempatan berprestasi kepada Babinsa-babinsa lainnya untuk terus berprestasi mengembangkan kemampuan dan potensi di desanya agak lebih dikenal masyarakat luas.

Danrem 083 bersama Motivator Atlet Karate Serda M. Kamarudin Arif

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P., ” Pemberian apresiasi dari Danrem 083 untuk Babinsa Terbaik lebih didasarkan atas kinerja dan sinergitas dalam pembinaan teritorial, sehingga tugas dapat terlaksana dengan baik, dan saya berharap, Apresiasi tersebut menjadi pemacu untuk selalu bekerja lebih baik dan bagi Babinsa lainnya agar dapat mencontoh Babinsa Terbaik ini untuk dapat berprestasi lagi mengembangkan potensi kemampuan pribadi untuk wilayahnya,” ungkapnya.

” Semoga momen ini menjadi pemicu semangat bagi Babinsa lainnya untuk berbuat lebih baik lagi kepada warga binaannya,” pungkas Dandim 0818.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here