Kodim 0818-Pelaksanaan Program Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0818 merupakan salah satu bentuk kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0818 yang tersebar luas di Kab. Malang-Batu yang kini memasuki pelaksanaan pada Semester II. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat jamban merupakan sarana penting dalam rumah tangga untuk mendukung lingkungan yang sehat dan bersih.

Dalam mewujudkan program tersebut, Babinsa Koramil 0818/ 07 Pakisaji Desa Wadung Serka Yunus Effendi bersama warga melaksanakan karya bhakti pembuatan jamban di rumah Ibu Lianah (52 Thn) warga Rt. 21/ Rw. 06 Dusun Kasikon Desa Wadung Kec. Pakisaji Kab. Malang, Minggu (01/12/19).

Tahap pengerjaan Jambanisasi di rumah bu Lianah

Serka Yusuf Effendi menyampaikan bahwa ” Kegiatan buang hajat di sembarang tempat seperti contohnya di sungai ataupun di kebun untuk saat ini sudah tidak jamannya lagi, sebab selain dilihat tidak baik, buang hajat di sungai ataupun di tempat sembarang berdampak penyakit yang bisa menyebar,” ungkapnya.

Material Jambanisasi yang di dorong ke penerima bantuan Jambanisasi

Di tempat terpisah, Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo menegaskan, ” Program bantuan jambanisasi ini sudah berlangsung lama yang merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk Stop buang air besar (BAB) di sembarangan tempat,” tandasnya.(Pendim 0818).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here