Kodim 0818-Dalam rangka memperingati hari jadi PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang ke-124 Tahun, BRI Kantor Wilayah Kab. Malang Jatim menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk program bina lingkungan berupa Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH). Dalam program tersebut, BRI Kanwil Kab. Malang menggandeng Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu sebagai pelaksana kegiatan bedah rumah milik Bpk. Saidi yang berdomisili di Rt. 16/ Rw. 04 Dusun Glagaharum Desa Jambuwer Kec. Kromengan Kab. Malang yang berada di wilayah Kerja Koramil 0818/ 35 Kromengan, pada Rabu (27/11/19).

Sambutan Camat Kromengan pada Peletakan batu Pertama Program Bedah Rumah CSR BRI Peduli di Desa Jambuwer Kromengan

Program Bedah Rumah yang digelar PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang ke-124 Tahun yang digelar setiap tahunnya dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu yang memerlukan Bantuan Sosial berupa pembuatan Rumah Tinggal Yang Layak Huni yang dilaksanakan dalam Program CSR BRI Kanwil Kabupaten Malang pada keluarga Bapak Saidi warga Kec. Kromengan Malang.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa oleh Bpk, Ansori, kemudian pemberian sambutan-sambutan. Dalam sambutannya Kades Jambuwer Bapak Tuwuhadi menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Perwakilan Tim dari Bank BRI Kanwil Kabupaten Malang dalam acara Bakti Sosial Bedah Rumah di Desa Jambuwer, ” Dalam Bantuan bedah rumah di Kab. Malang untuk tahun 2019 hanya 2 saja yang salah satunya ada di Desa Jambuwer Kromengan yang mendapat adalah keluarga Bpk. Saidi layak mendapat bantuan dari Bank BRI lewat Program Bedah Rumah,” ungkapnya.

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Bapak Saidi di Desa Jambuwer Kromengan

Camat Kromengan Bpk. Joanico Dacosta menyampaikan Penghargaan luar biasa bagi warga jambuwer karena mendapat bantuan bedah rumah melalui program dari Bank BRI, Mari bangun kebersamaan dan kegotong royongan ini dalam menjalankan tugas kedepannya, dengan mengembangkan Potensi wilayah Kecamatan Kromengan banyak sekali dalam segala potensi seperti Tanaman Kopi, siapa tahu pihak BRI mau membantu dalam pengembangannya dan Untuk warga Jambuwer untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dalam segala bidang, ” ulasnya.

Sambutan Kapten Inf Sapardi Danramil 0818/ 06 Sumberpucung yang mewakili Dandim 0818 menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Tim dari Bank BRI Kanwil Kab. Malang dan permohonan maaf Bpk. Dandim tidak bisa hadir diacara ini karena ada kegiatan lainnya di Malang, ” Mari kita perkuat tali silaturami diantar umat beragama serta perkuat kegotong royong dalam hal kegiatan di desa, dan melalui Program Bedah Rumah kepada Bapak Saidi semoga bantuan Ini bermanfaat dan dapat meningkatkan Kesejahteraan bagi keluarga dan ucapan terima kasih kepada warga Desa Jambuwer dalam mendukung pelaksanaan bedah rumah ini, ” ungkap Danramil.

Acara dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama oleh Kapten Inf Sapardi mewakili Bpk Dandim 0818/ Malang-Batu, dilanjutkan oleh Camat Kromengan dan Sesi Foto bersama antara Muspika, Pihak BRI dan Bapak Saidi sebagai penerima bantuan Bedah rumah.

Pada pelaksanaan peletakkan batu pertamanya di hadiri antara lain Bpk. Doni Bagian Logistik BRI Kanwil Kabupaten Malang, Kapten Inf Sapardi mewakili Dandim 0818 selaku Danramil 0818/ 06 Sumberpucung, Peltu Sido Asmoro S.Pd selaku Kaposramil 0818/ 35 Kromengan, Bpk. Joanico Dacosta Camat Kromengan, Bpk. Tuwuhadi Kepala Desa Jambuwer beserta Perangkat desa, Serka Setyo Utomo perwakilan Stafter Kodim 0818, Brigadir Sugianto mewakili Kapolsek Kromengan, Toga dan Tomas Desa Jambuwer. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here