Bakti SWK-19 Gondanglegi bersama Warga

pramuka

Kodim 0818-Kepedulian terhadap sesama dibulan suci Ramadhan terus dilaksanakan oleh semua pihak dalam rangka membantu sesama, termasuk yang di laksanakan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK-19) Binaan Koramil 0818/ 19 Gondanglegi. Kegiatan sosial yang di gelar oleh SWK-19 yang bekerja sama dengan Koramil 0818/ 19 Gondang legi membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Makoramil 0818/ 19 Gondanglegi atau sepanjang Jl. Raya Gondanglegi pada hari Jumat (31/05/19).

SWK-19 Gondanglegi

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Saka Wira Kartika sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pembagian takjil dari Koramil 0818/ 19 dan Saka Wira Kartika dimulai dari pukul 17.00 WIB sd jelang buka puasa, pembagian takjil berupa minuman dan makanan ringan seperti kolak dan air mineral yang diberikan kepada masyarakat pengendara yang melintas di depan Makoramil serta warga sekitar.

Danramil 0818/ 19 Gondanglegi Kapten Inf Reko Endro mengatakan ” Kegiatan sosial bagi-bagi takjil itu dimaksudkan agar warga yang melaksanakan puasa dan menggunakan fasilitas jalan raya bisa segera berbuka puasa tanpa harus tergesa-gesa untuk sampai ke tempat tujuan berbuka puasa, ” ungkapnya. 

” Selain itu kami akan terus mendukung kegiatan positif bagi Anggota SWK -19 untuk berbagi dan saling peduli antar sesama guna mempersiapkan diri dan ikut serta dalam membangun masyarakat sesuai dengan isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, ” pungkasnya.

Bakti Pramuka SWK-19 dan Koramil 0818/ 19 Gondanglegi kepada warga sekitar

Kegiatan ini dilaksanakan pula oleh personil anggota Saka Wira Kartika sebagai wujud Trisatya dan Dasa Darma sebagai anggota pramuka yang peduli dengan sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here