Kodim 0818-Koramil 0818/10 Pagak bersama masyarakat berkerjasama untuk pembangunan RUTILAHU (Rumah Tinggal Layak Huni) di Desa Pandanrejo Kec Pagak bahu membahu dan gotong royong ini bertujuan untuk mencapai percepatan pembangunan bagi sesamanya yang mendapat program ini sebagai warga tidak mampu agar mempunyai rumah yang layak huni, Senin (20/07/20).

Senyuman kakek tua berikan semangat tersendiri bagi Bati Tuud Pagak dan Babinsa Pandanrejo dalam manjalankan tugas dan tanggung jawab

Di sela-sela istirahat siang Bati Tuud Koramil 10 Pagak Pelda Sholehuddin dan Babinsa Pandanrejo Serda Andri berboncengan menggunakan kendaraan roda dua menuju RUTILAHU milik Bapak Purwanto,ketika melewati turunan tajam, Babinsa Pandanrejo dan Batuud mendapati kakek tua dengan kedua tangan keriput bergetar kecil dan postur tubuh tak lagi terlihat tegap menahan beban gerobak dorong berisikan tanaman sebanyak dua karung untuk di berikan kepada hewan ternaknya. Tanpa berpikir panjang, babinsa pandanrejo dan Bati Tuud Koramil 0818/10 Pagak menghentikan laju kendaraannya dan langsung mengambil kendali dari gerobak dorong dan membantu sampai di tempat jalan yang kondisi tanahnya rata

Membantu masyarakat adalah sebuah panggilan bagi TNI

Kakek Madun (80th) amat nampak senang dengan aksi yang tulus dari anggota TNI yang bertugas di Koramil 0818/10 Pagak mempunyai jiwa penolong dan mambantu kesulitan masyarakat di sekitarnya walapun kondisi pada saat itu berhawa panas bersumber dari terik matahari namun senyuman dari wajah keriput renta sang kakek mampu berikan semangat dan menyejukkan suasana perjalanan RUTILAHU.
“Maturnuwun sanget Pak Tentara sampun bantu kulo” Kata Kakek Madun dengan semangat mengatakannya sambil tersenyum senang.

Semoga peristiwa diatas menjadi contoh bagi kita semua khususnya bagi TNI sehingga bisa selalu menerapkan 8 wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari Aamiin. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here