Kodim 0818-Bamin Wanwil Koramil 0818/ 06 Sumberpucung Serma Hadis Sholikin hadiri Penyuluhan Bimbingan Teknis (Bimtek) Management Peternak Unggas dan Kesehatan Hewan dengan bertempat di rumah Bapak Muhharis, Desa Sumberpucung Kec. Sumberpucung Kab. Malang, pada hari Kamis (18/04/19).

Acara penyuluhan di hadiri antara lain Narasumber ibu Vina Wulandari, PPL Kec. Sumberpucung ibu Tafif, Sekcam Kec. Sumberpucung Bapak Sugeng dan warga masyarakat 22 orang, Jumlah yang hadir kurang lebih 30 orang.

Sosialisasi Bimtek Management Peternak Unggas dan Kesehatan Hewan oleh Narasumber

Narasumber Bimtek ibu Vina Wulandari menyampaikan bahwa ” Bimtek Management Peternak Unggas dan Kesehatan Hewan merupakan suatu proses pembelajaran bagi para peternak, agar mengerti tentang makanan, obat-obatan, kesehatan dan kebersihan. Dengan tujuan mengubah bahaya kerugian sesuai yang di harapkanĀ  dengan meningkatkan kebersamaan antar penyuluh dan peternak. Sebagai sumber sarana dan prasarana untuk mencukupi kebutuhan dan keluhan peternak. Untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi dan kemampuan peternak,” ungkapnya.

Pendidikan dengan sistem non formal untuk memiliki, pengalaman dan ketrampilan serta sikap yang lebih baik, sehingga dapat memiliki dan di ambil berbagai pengetahuan yang ada untuk menyelesaikan masalah peternakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan peternak/ masyarakat.

Serma Hadis menyampaikan bahwa ” Acara penyuluhan sangat penting bagi usaha peternak ayam petelur untuk pengembangan kemampuan, ketrampilan dan usahanya. Sehingga penyuluhan sebagai suatu proses pembelajaran bagi para peternak agar mengerti dan memahami tentang sekelimut bahaya/ penyakit ayam secara pasti dan cara pencegahannya, pungkas Serma Hadi. (By Koramil/06 Sumberpucung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here