Kodim 0818-Bulan ini adalah bulan dimana Nabi Muhammad SAW. melakukan perjalanan dalam satu malam, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam karena peristiwa inilah Nabi Muhammad menerima perintah untuk menunaikan shalat 5 waktu sehari semalam dan kejadian ini dikenal dengan nama Isra mi’raj.

Dalam rangka memperingati Isra mi’raj 1440 H maka di laksanakan kegiatan Gebyar Rajabbiyah dan pawai ta’aruf bersholawat di Lapangan Gunung kembar Turen yang diikuti oleh 35 TK RA muslimat Kec. Turen (+-2500 murid) dan 190 pengasuh.

Peltu Siswo sugeng bersama 3 Pilar Turen berangkatkan peserta Gebyar Rajabiyah

” Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi para generasi muda bangsa kita dalam menyongsong masa depan yang akan penuh dengan budaya asing yang cenderung bertolak belakang dengan budaya kita yang mengedepankan norma sopan santun dan saling hormat menghormati serta menghargai satu sama lainnya juga salah satu cara menanamkan pondasi mental spiritual kepada anak anak kita yang sangat berguna dalam kehidupan mereka dimasa yang akan datang”, ujar Peltu Siswo Sugeng disela – sela selesai pemberangkatan pawai.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu pembukaan, sambutan ketua panitia ibu Siti khurotul Unsia dilanjutkan sambutan Camat Turen Bpk Mumuk S.H,M.hum kemudian Doa oleh H. Samari dilanjutkan pemberangkatan Pawai ta’aruf bersholawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here