Kodim 0818-Bati Tuud Koramil 0818/ 07 Pakisaji Pelda Tomy Umbarsono mewakili Danramil 0818/ 07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo menghadiri upacara peringatan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke- 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) dilanjutkan dengan tasyakuran yang digelar di SDN 1 Pakisaji Kec. Pakisaji Kab. Malang, Sabtu (30/11/19) kemaren siang.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut antara lain Kepala Diknas Kec. Pakisaji Bpk. Ahkmad Fauzi, Kepala PGRI Ranting Pakisaji Bpk. Hari Subagyo, Camat Pakisaji diwakili Bpk. Rahmad, Kapolsek Pakisaji AKP Triwik Winarmi, Batuud Pakisaji Pelda Tomy Umbarsono, Guru-guru se-Kecamatan Pakisaji (Guru SD, SMP dan SMK).

Bati Tuud hadiri Upacara Hut PGRI dan HGN di Halaman SDN 1 Pakisaji

Kepala Diknas Kec. Pakisaji Bpk. Ahkmad Fauzi, selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang intinya menyampaikan, “ Mau yang lebih praktis, straight to the point, terus kemudian ada harapan besar, kemudian memberikan ruang-waktu yang lebih banyak kepada guru untuk berkreasi, berinovasi untuk membuat terobosan-terobosan yang diharapkan nanti siswa-siswa ini betul-betul punya pengalaman, pendidikan, proses pembelajaran, yang nantinya mereka turun ke masyarakat jadi siap,” ungkapnya.

“ Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukanya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak”, imbuhnya.

Pelda Tomy menyampaikan ungkapan bangga kepada seluruh Guru dan tenaga pendidik lainnya yang telah memberikan pengajaran yang terbaik bagi generasi muda untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter, baik dan bermental juang dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan, ” Upaya dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan menjadi hal yang sulit bila hanya dibebankan kepada tenaga pendidik saja, tapi menjadi tanggung jawab dari Orang tua di rumah, untuk dapat menjaga dan membina anak didiknya ketika berada di rumah,” ujar Bati Tuud.

Kemudian kegiatan lanjutkan dengan Tasyakuran yang di ikuti oleh undangan dan dewan guru dan diakhiri dengan sesi Foto bersama. (Pending 0818).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here