Kodim 0818-Agar dalam memantau kegiatan dan guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Wonokerso bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat desa mengawal dan mendampingi dalam menyaluran BLT-DD Tahap 2 kepada warga kurang mampu di Desa Wonokerso Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim pada hari Rabu (17/06/2020).

Dengan bertempat di Balai desa Wonokerso penyaluran BLT ini secara tunai sebesar Rp. 600.000,- kepada 138 orang Kepala Keluarga warga kurang mampu sesuai dengan Daftar dari Pemdes Wonokerso agar dalam pelaksanaannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan penyaluran BLT – DD tahap 2 kepada 138 KK warga Desa Wonokerso Pakisaji Malang

Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Serma Muntaha di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa penyaluran dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa diserahkan kepada 138 Kepala Keluarga (KK) ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Wonokerso. “ Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat yang merasa mampu ikut membantu masyarakat yang tidak mampu selama pandemi Covid-19. “ Mari kita biasakan membantu sesama, baik itu berbentuk uang maupun dengan Sembako dan makanan kepada mereka yang membutuhkan, ” ujarnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here