Kodim 0818-Koramil 0818/05 Kepanjen bersama Muspika Kepanjen bersinergi dengan melakukan patroli ke seluruh wilayah Kecamatan Kepanjen. Kegiatan itu digelar dalam rangka meminimalisir dan memutus mata rantai penularan virus corona, Selasa (07/04/2020) malam.

Sebelum melaksanakan patroli bersama, seluruh peserta patroli melaksanakan apel kesiapan di Kantor Kelurahan Ardirejo sekaligus untuk mendengarkan arahan dari pengambil apel Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum.

Patroli Ke posko Tanggap Darurat Covid 19 Desa Sengguruh

Kegiatan patroli tersebut terdiri dari Muspika dan Instansi terkait yang berada di Kec. Kepanjen, yaitu Camat Kepanjen beserta jajaran, Koramil 0818/05 Kepanjen dan Polsek Kepanjen dengan Sasaran patroli ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Ardirejo, Kel. Cepokomulyo, Desa Panggungrejo, Desa Jenggolo, Desa Sengguruh dan terakhir Desa Mangunrejo.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli tersebut adalah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat dengan mempertimbangkan situasi Nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid 19), maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran covid-19 tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu pemerintah mengeluarkan Maklumat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. ” Hal ini kami lakukan menindaklanjuti Maklumat Kapolri yang meminta warga berada di rumah saja dan tidak nongkrong di tempat umum, ” ucap Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo.

” Kepada pengelola warung meminta pemilik kafe dan warung untuk melayani pembelian dengan dibungkus dan dibawa pulang guna mengurangi dampak Corona,” pungkas Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo mengakhiri.

Selama pelaksanaan patroli berlangsung aman dan lancar dan juga semua warga yang dibubarkan bisa menerima dan memahami dilaksanakannya pembubaran tersebut.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here