Kodim 0818-Operasi Cipta kondisi dilaksanakan bersama dengan TNI bersinergi dengan Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Batu, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, BPBD Kota Batu, Dinsos dan Banser yang melaksanakan Operasi fokus di beberapa kegiatan, pertama patroli keliling kota untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang virus Corona termasuk mengedukasi warga tentang bagaimana menyikapi kondisi yang ada agar tetap tenang.

Kegiatan ini dilakukan beberapa tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu, melakukan pemantauan terhadap perkembangan pasar, mulai dari pergerakan harga bahan kebutuhan pokok hingga mencegah warga melakukan panic buying atau mencegah adanya penimbunan sembako,pada hari Senin (23/03/2020).

Operasi Cipta kondisi yang di gelar oleh Pemkot Batu libatkan seluruh jajaran TNi/Polri dan OPD

Dari tujuan sosialisasi dan patroli ini untuk melihat di pasar Batu adakah warga kota Batu yang membeli 9 bahan pokok dengan berlebihan dari saran yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah kota Batu karena dari laporan dinas sosial sudah ada di daerah-daerah, kelurahan, maupun desa ada Oknum-Oknum yang membeli 9 bahan pokok secara berlebihan.

Terakhir melakukan pemantauan terhadap fasilitas umum dan kepatuhan siswa dalam belajar di rumah. Dari hasil kegiatan ini Salah satu anggota Koramil 0818/02 Batu Sersan Dua Yudha menyampaikan ” Bahwa kegiatan patroli dan Sosialisasi di wilayah kota Batu akan dilaksanakan secara terus menerus setiap harinya sampai batas waktu yang belum di tentukan,” tuturnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here