Kodim 0818-Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Kabupaten Malang TA. 2019 telah memasuki tahap pemungutan suara. Plt. Bupati Malang Drs. HM Sanusi MM, didampingi Dandim 0818/ Wil. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, dan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung secara langsung meninjau beberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang terserbar di wilayah Kab. Malang pada Minggu (30/06/19).

Dalam peninjauan tersebut sekaligus Plt. Bupati membuka secara Simbolis Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Kabupaten Malang TA. 2019 yang di pusatkan di Pendopo Desa Sukoraharjo RT. 02/ RW. 01 Dusun Blobo Kec. Kepanjen Kab. Malang.

Forpimda Kab. Malang bersama Cakades di Desa Sukoraharjo Kec. Kepanjen

Sebanyak 858 Calon Kepala Desa/ dari 259 desa di 33 Kecamatan di wilayah Kab. Malang akan berebut kursi dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak 2019 pada hari ini. Mulai dari tahapan kesiapan panitia penyelenggara pilkades, proses pemungutan suara yang diawali pendaftaran, pencoblosan, hingga keluar dari TPS.

Dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan bahwa ” Atas nama Pemerintah Kab. Malang, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada panitia Pilkades dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga pada hari ini Kab. Malang dapat menggelar kegiatan akbar pesta demokrasi pemilihan Kades yangdilaksanakan secara serentak di gelar di 269 Desa di 33 Kecamatan di Kab. Malang,” ulasnya.

” Semoga dengan Pemilihan Kades dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta hasilnya bisa memunculkan pemimpin yang sebagaimana diharapkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Forpimda Kab. Malang Menghadiri Acara Pembukaan Secara Simbolis Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Kabupaten Malang TA. 2019

Ditempat terpisah Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P., mengatakan bahwa ” Dalam momentum Pilkades Gesekan antar pendukung calon akan semakin terasa sebab hubungan emosional terhadap saudara sama satu desa saling mendukung pilihannya agar bisa menjadi yang terbaik, namun pada bilik suara kita sama-sama tidak mengetahuinya semuanya, hanya anda dan Tuhan YME saja yang tahu, gunakanlah Hak Pilih anda semua untuk memilih Pemimpin desa yang benar-benar mampu untuk memimpin, jangan sampai menyesal dikemudian hari, ” ungkapnya.

” Mari saling menjaga Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang 3 d wilayah Kab. Malang agar tetap aman, lancar dan Kondusif sehingga pembangunan Kab. Malang di segala bidang dapat terlaksana dengan baik dan merata, siapapun yang nantinya menjadi Pemimpin itulah yang terbaik dari Tuhan YME untuk memimpin desa selama 6 tahun kedepan, dukung dan ikuti program desa yang telah di rencanakan demi kemajuan desa,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri antara lain Plt. Bupati Kab Malang Drs. H.M. Sanusi MM, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H, S.I.K, M.Si, beserta beserta jajarannya, Sekda Kab Malang Ir. Didik Budi Muljono, MT beserta jajaran, Seluruh Kepala Dinas se-Kab Malang dan Muspika se-Kab. Malang beserta jajaran.

Kemudian rombongan Forpimda Kab. Malang melanjutkan meninjau TPS di beberapa tempat di wilayah Kab. Malang guna memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak dapt berjalan dengan Aman, lancar dan Kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here