Pilkada serentak akan segera dilaksanakan, pemerintah mulai saat ini sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan pilkada, mulai dari sosoalisasi maupun penyiapan yang lain.

Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang serta jajaran Polres Malang menjadi peserta video conference (vidcon) yang diadakan oleh Forkopimda Jawa Timur terkait persiapan pilkada serentak dengan deklarasi pilkada damai dengan mematuhi prokol kesehatan covid 19. Acara vidcon dilaksanakan di ruang rapat Rupatama Polres Malang. pada Jumat (24/09/2020)

Dalam vidcon ini Kapolda Jawa Timur menyampaikan melalui bahwa pelaksanaan pilkada kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun kemaren, karena kali ini dibarengi adanya wabah covid 19, hal ini merupakan tugas berat bagi pemerintah beserta aparat agar pelaksanaan pilkada ini tetap berjalan lancar, damai dan sukses di bawah pandemi covid 19.

“Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuyub Dody Sandra mengatakan bahwa Kapolda Jawa Timur beserata Kasadam V brawijaya, setda Jawa Timur, Bawaslu dan KPU Jawa Timur membahas hal paling signifikan diantaranya mengimbau agar Pemkab dan Penyelenggara Pemilu harus menindaklanjuti persiapan pelaksanaan pilkada “Nah dalam vidcon isinya tersebut membahas mengenai persiapan pelaksanaan menghadapi pemilu serentak yang telah disetujui ditengah pandemi Covid-19” tegas Dandim 0818

Sementara itu Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyatakan Siap mensukseskan pilkada di Kabupaten malang di tengah pandemi Covid-19 ini. “Tantangan kita adalah bagaimana melaksanakan pemilu ini berlangsung lancar, tanpa ada konflik fisik dan lainnya. Dan tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pelaksanaan berbagai tahapan pilkada,” tegas Kapolres Malang.

“TNI dan Polri akan tetap siap dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan Pilkada damai ini, agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama” tambah Letkol Yusub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here