Kodim 0818-Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P. bertindak sebagai Narasumber pada acara Pembinaan, Monitoring, Evaluasi, Pengawasan Keuangan Desa TA. 2019 yang digelar di Pendopo Kab. Malang jalan Panji 159 Kepanjen Malang, pada hari Senin (23/09/19).

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi MM, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Malang, Sekda dan Camat se-Kabupaten Malang.

dandim
Sambutan Dandim 0818 di depan Camat se-Kabupaten Malang dan OPD Kab. Malang

Dalam sambutannya Dandim 0818 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P. menyampaikan Ucapan Terimakasih dan Apresiasi Penghargaan kepada seluruh Perangkat Pemerintahan yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam penyelenggaraan Pemerintahan dengan sebaik-baiknya, sehingga melalui kegiatan ini digelar yang bertujuan untuk efektivitas pelaksanaan tugas terkait pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa.

” Untuk mewujudkan transparansi pengelolaan dana desa diperlukan sinergitas antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa juga Komponen Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai pengawas di tingkat desa terkait dengan keseriusan desa dalam Proses perencanaan, pengelolaan dan Pelaksanaan serta mempertanggung jawabkan dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), ” ungkap Dandim.

forkopimda
Bersama OPD Kab. Malang Dandim 0818 hadiri Acara Bin Monev Waskeudes TA. 2019

“ Oleh karena itu dalam pelaksanaan rapat koordinasi hari ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam mengatasi berbagai permasalahan dan kegiatan pemerintah di desa. Jika ditemukan masalah segera laporkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk mencari solusinya sehingga tidak ada lagi desa yang bermasalah karena pengelolaan dana desa,” katanya.

“ Pentingnya untuk Tertib Administrasi terkait Penguatan dokumen-dokumen, catatan pemasukan dan pengeluaran anggaran maupun dana desa dinilai mampu untuk menunjang kelengkapan administrasi keuangan Desa. Sehingga dalam pelaksanaan Pemerintahan berjalan, pendidikan maju, infrastruktur berkembang, didukung dengan manajemen administrasi mengenai pengelolaan keuangan harus terback-up dengan baik pula,” pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here