Kodim 0818-Kamis pagi diselimuti dengan rintik hujan pada saat Sertijab Danramil 0818/ 12 Bantur yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad S.IP dilaksanakan di Aula Makodim 0818, Jalan Panji 11 Kepanjen Malang, pada hari Kamis (22/11/18).

Sertijab
Acara Korps Raport Danramil 0818/ 12 bantur Kapten Arm Eddy Purwanto

Dalam Sambutannya Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad S.IP mengatakan, “Alih tugas dan jabatan atau yang dikenal dengan ‘Tour of Area dan Tour of Duty’ merupakan hal yang biasa terjadi di Lingkungan TNI AD termasuk di Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu. ini kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel,” ungkapnya.

Sertijab
Acara Korps Raport Danramil 0818/ 12 Bantur

Mutasi jabatan tersebut selain penyegaran juga untuk optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan dalam melaksanakan Tugas Pokok Satuan sesuai dengan Program Komando atas. Dandim berharap, kepada Danramil 0818/ 12 Bantur yang baru Kapten Arm Eddy Purwanto dapat segera Orientasi di tempat tugas yang baru, lakukan sinergitas dan bermitra untuk dapat berkoordinasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Sehingga, kondusifitas wilayah dapat terpelihara.¬†” katanya.

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad S.IP dalam hal ini juga memberikan penekanan kepada seluruh Danramil dan Babinsa , ” Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danramil dan para Babinsa yang telah mengawal kegiatan Pilkades diwilayah yang berlangsung aman dan lancar dan tidak lupa masih dalam rangka Pesta Demokrasi dalam Pileg dan Pilpres yang sebentar lagi akan digelar agar tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan tidak mudah terhasut dalam pelaksanaan Kampanye dimasing – masing daerah, tetap jaga sinergitas 3 pilar dan rangkul dalam bermitra bersama masyarakat dalam mendukung tugas pokok aparat kewilayahan”. tegasnya.

“Selamat bertugas kepada Danramil 0818/ 12 Bantur yang baru Kapten Arm Eddy Purwanto,” ucap Alumnus Akmil 1999 ini akhiri sambutannya.

Selain acara Sertijab Danramil ada yang lain sebagai acara tambahan yaitu pemberian  hadiah dalam rangka lomba HUT Korem 083/BDJ ke-55 yaitu Lomba Bola Voli Putra dan Putri serta Lomba Senam Kreasi Persit Gemu Famire yang diwakili masing koordinator Koramil hadiah yang berupa uang pembinaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran Koramil dibawah naungan Kodim 0818 untuk lebih berprestasi dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas selain tugas kewilayahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here