Kodim 0818-Untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu terdampak ekonomi karena Virus Covid-19 pemerintah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pemantuan yang dilaksanakan oleh Komandan Koramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum, Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo bersama Camat Kepanjen Abay Saleh, S.Sos,M.M untuk memastikan penyalurannya dapat berjalan lancar dan tertib, serta menjaga anjuran pemerintah menerapkan kedisiplinan SOP kesehatan dalam pelaksanaan penyampaian bantuan kepada masyarakat, yakni dengan menyediakan sarana dan prasarana cuci tangan, menyediakan Hand Sanitiser, pengukuran suhu tubuh, petugas dan penerima bantuan wajib memakai masker, jarak kursi 1 meter, penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah penyampaian bantuan.

Di sela-sela kegiatan pembagian BST Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum mengatakan, bahwa ” Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu langkah Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk memastikan penyaluran BST dari pemerintah sampai ke penerima yang tidak hanya akan dimanfaatkan oleh oknum yang mementingkan keuntungan pribadi, ” ungkapnya.

“Pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai berasal dari Kemensos ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 2.821 kepala keluarga Se Kecamatan Kepanjen dengan besaran Rp 600 ribu/KK,” ujar Kapten Kav Ulum.

“Semoga dengan adanya bantuan dana BST ini dapat berguna, bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Pendemik virus covid 19,” pungkas Danramil Kapten Kav Ulum.(Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here