Kodim 0818-Upaya Pemkab Malang dan jajaran Malang Raya semakin serius dalam penanganan Covid- 19 di wilayah, apa lagi setelah pengajuan Rencana Pemberlakuan PSBB di seluruh wilayah Malang Raya yang telah disetujui oleh Pemprov Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim tertanggal 11 Mei 2020 yang lalu, maka dalam menindak lanjuti hal tersebut di tingkat Pelaksana wilayah, jajaran Muspika bersama instansi terkait mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Seperti yang dilakukan oleh Muspika Pakisaji, menggelar Rakor Penyiapan PSBB yang di gelar di Pendopo Kecamatan Pakisaji Kab. Malang Jatim pada hari Jumat (15/05/2020) malam.

Kegiatan Rakor yang dipimpin oleh Camat Pakisaji Bapak Indra Gunawan S.Sos, Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo, Kapolsek Pakisaji AKP Triwik SH,MH yang diwakilkan kepada Kanit Serse Aiptu Imam, Kepala Puskesmas Pakisaji dr. Samsu, Kepala Desa Sekecamatan Pakisaji, Ketua MWCNU Pakisaji bpk. M. Ikhsan, Toga, Tomas Sewilayah Kec. Pakisaji.

Pelaksanaan Rakor Persiapan PSBB di wilayah Kec. Pakisaji Malang

Dalam Sambutannya Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo mengatakan bahwa ” Dalam rangka pelaksanaan PSBB di wilayah Malang Raya khususnya di wilayah Kecamatan Pakisaji kami selaku Muspika menggelar Rakor Persiapan pelaksanaan PSBB yang kini masih dalam tahapan Sosialisasi kepada masyarakat, yang mana pelaksanaan PSBB ini bertujuan untuk menindak lanjuti upaya Forkopimda Malang Raya terkait untuk memutus Rantai Penyebaran Covid -19 di seluruh wilayah Malang Raya yang mana wilayah Malang Raya sudah ditetapkan sebagai Zona Merah dengan pelaksanaanya selama 14 hari kedepan, dengan adanya Rakor ini mari kita sama-sama memberikan saran dan masukan untuk saling bekerja sama dan Saling mendukung guna sukseskan pelaksanaan PSBB mendatang,” ungkap Kapten Czi Widagdo.

Diharapkan dengan pelaksanaan PSBB di wilayah Malang Raya khususnya Kec. Pakisaji yang akan diterapkan secara serentak pada hari Minggu (17/05/2020) mendatang dapat membawa dampak Positif bagi kita semua terutama penurunan jumlah ODP, PDP dan Pasien Covid-19 dengan memaksimalkan Protap Covid-19, kepada seluruh warga di Kec. Pakisaji, Kami sebagai Komando Kewilayahan di Kec. Pakisaji akan mendukung sepenuhnya kepada Polri beserta instansi terkait lainnya untuk mensukseskan PSBB di Malang Raya mendatang, ” Kami mohon dukungan dan kerjasana Seluruh Pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PSBB di Kec. Pakisaji secara maksimal dan diharapkan cukup sekali saja pelaksanaan PSBB dapat membawa dampak Positif bagi kita Semuanya, ” tukasnya.

Jajaran Muspika dan Instansi terkait saling memberikan Saran dan masukan dalam rangka persiapan Pelaksanaan PSBB mendatang dan bersama-sama menyamakan Visi, Misi dan tujuan bersama guna mensukseskan pelaksanaan PSBB di wilayah Kec. Pakisaji dengan melibatkan seluruh Muspika, instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya dengan bersama Melawan Covid-19 di seluruh wilayah Kec. Pakisaji Kab. Malang Jatim.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here