Kodim 0818-Pada Perayaan Hari Kemerdekaan RI di setiap tahunnya biasanya digelar dengan meriah, baik di perkotaan sampai ke desa-desa. Namun Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 tingkat Kecamatan Pakisaji Kab. Malang digelar dengan cara sederhana dibanding tahun sebelumnya, dengan bertempat di Halaman Kecamatan Pakisaji pada hari Senin (17/08/2020).

Dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Pakisaji Bpk. Mumuk Hadi M, dengan Perwira Upacara IPDA Imam, Komandan Upacara dari Koramil 0818/07 Pakisaji Serka Eko Budi P, dan 4 Orang Paskibra Purna Tahun 2019, Tim Paduan Suara dari PGRI Kec. Pakisaji serta peserta dari perwakilan UPTD Kec. Pakisaji.

Upacara Bendera
Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus di Kec. Pakisaji Malang

Jalannya Upacara tahun 2020 ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan COVID -19 kegiatan tetap berlangsung hikmad dan tertib, dengan semangat pasukan Paskibra dalam menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih di Halaman Kec. Pakisaji dengan disaksikan Muspika dan Peserta upacara lainnya.

Danramil 0818/07 Pakisaji Kapyen Czi Widagdo di tempat terpisah mengatakan bahwa ” Pelaksanaan kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona termasuk dalam kegiatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 maka digelar secara sederhana dan dengan personel yang sedikit namun tetap dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 serta kegiatan berlangsung hikmad dan tertib,” ungkapnya.

Upacara bendera
Upacara Bendera 17 Agustus secara Virtual dari Istana Negara Jakarta

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual dari Istana Negara yang digelar di Pendopo Kecamatan Pakisaji dengan khidmad dilaksanakan pula kegiatan Diam Ditempat untuk menghentingkan Cipta dan berdoa pada Pukul 10.03 WIB bagi pengguna jalan raya yang melintas sebagai wujud Syukur kepada Tuhan YME dan Terimakasih kepada para pahlawan yang telah gugur berjuang membela, dan mempertahankan NKRI dengan di proklamasikan Kemerdekaan RI pada Tanggal 17 Agustus 1945 75 tahun yang lalu, ” tutur Danramil.

Upacara Bendera
Muspika Pakisaji ikuti Upacara Bendera Detik Detik Proklamasi secara Virtual di Pendopo Kec. Pakisaji Malang

” Dengan tema 75 Tahun menuju Indonesia Maju, marilah kita bersama membangun Indonesia menjadi Negara yang Tangguh demi kesejahteraan Rakyat dan menjaga NKRI, ” pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here